Zachary Stieber – The Epoch Times

Gubernur Florida,  Amerika Serikat, Ron DeSantis membalas pesan yang ditargetkan dari Gedung Putih pada 4 Agustus, yang memberitahu Presiden Joe Biden bahwa ia “menghalangi cara sang presiden.”

Presiden AS Joe Biden dan para pejabat dalam pemerintahannya telah berulang kali mengasingkan Florida baru-baru ini, mencatat bahwa kasus COVID-19 di sana menyumbang sejumlah porsi kasus baru yang signifikan  di seluruh Amerika Serikat.

“Peningkatan kasus terutama terkonsentrasi di negara bagian dengan angka vaksinasi yang rendah. Hanya dua negara bagian, yaitu Florida dan Texas, yang menyumbang sepertiga dari semua kasus baru COVID-19 di Amerika Serikat. Hanya dua negara bagian,” kata Joe Biden pada sebuah  konferensi pers  3 Agustus.

“Dengar, kita membutuhkan kepemimpinan dari semua orang. Dan jika beberapa gubernur tidak bersedia melakukan hal yang benar untuk mengalahkan pandemi ini, maka gubernur-gubernur tersebut harus mengizinkan bisnis-bisnis dan universitas-universitas yang ingin melakukan hal yang benar untuk dapat melakukannya. Saya berkata kepada gubernur-gubernur ini, ‘Tolong, tolong.’ Tetapi jika gubernur-gubernur ini tidak akan membantu, setidaknya menyingkirlah dari orang-orang yang berupaya melakukan hal yang benar.”

Gubernur-gubernur di beberapa negara bagian, termasuk Ron DeSantis, telah mengeluarkan perintah larangan paspor vaksin, yang mengharuskan penduduk menunjukkan bukti vaksinasi untuk memasuki tempat-tempat tertentu, serta peraturan yang mengharuskan memakai masker.

Ditanya tentang komentar Joe Biden, sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan pada  4 Agustus bahwa “ada pemimpin-pemimpin yang tidak melangkah dan menerapkan cara orang-orang Amerika Serikat–perusahaan-—perusahaan dan lainnya—–yang berupaya untuk menyelamatkan nyawa dan menghentikan penyebaran varian Delta,” sebuah varian dari virus Komunis Tiongkok.

Ron DeSantis menanggapi pada sebuah briefing di Florida, mencatat bahwa saat berkampanye, Joe Biden bersumpah untuk “mematikan virus tersebut.”

“Dan apa yang telah Joe Biden lakukan? Ia mengimpor lebih banyak virus dari seluruh dunia dengan memiliki sebuah perbatasan di bagian selatan yang terbuka lebar. Anda memiliki ratusan ribu orang-orang yang berduyun-duyun menyeberang setiap bulan,” kata Ron DeSantis.

Jumlah penyeberangan ilegal di perbatasan meningkat setiap bulan sejak Joe Biden mulai menjabat, mencapai tingkat tertinggi dalam 20 tahun pada  Juli, menurut  angka-angka sebelumnya. Pejabat-pejabat di kota-kota perbatasan mengatakan imigran ilegal yang positif menderita COVID-19   dibebaskan oleh pejabat-pejabat federal.

Ron DeSantis juga menuduh pemerintahan Joe Biden mengabaikan ilmu pengetahuan yang menunjukkan bahwa orang-orang yang pulih dari COVID-19 menikmati kekebalan yang kuat terhadap infeksi ulang.

“Joe Biden menolak ilmu pengetahuan, karena ia menyangkal fakta bahwa orang-orang yang sembuh dari COVID-19 memiliki kekebalan yang tahan lama,” kata Ron DeSantis.

Badan kesehatan federal mengakui ilmu pengetahuan di balik kekebalan pasca-pemulihan, tetapi mengatakan orang-orang yang sembuh harus tetap mendapatkan sebuah vaksin COVID-19, mengklaim bahwa hal itu memberikan perlindungan tambahan.

Ron DeSantis juga menerima kritik dari pejabat-pejabat negara, termasuk Nikki Fried, komisaris pertanian Florida. Mereka menuduh bahwa Ron DeSantis belum cukup melakukan hal-hal  untuk mencegah penyebaran virus tersebut, seperti rawat inap di rumah sakit dan lompatan kasus-kasus.

Ron DeSantis mengatakan virus tersebut adalah virus musiman dan ia memperkirakan metrik akan segera turun, sambil mencatat bahwa kematian adalah tetap rendah. Pada tanggal 4 Agustus, Ron DeSantis mengatakan orang-orang  dapat membuat keputusan sendiri mengenai tindakan-tindakan pencegahan apa yang harus diambil.

“Saya pikir pertanyaannya adalah, kita dapat memiliki sebuah masyarakat yang bebas atau kita dapat memiliki sebuah  negara bagian keamanan biomedis, dan saya dapat memberitahu anda, Florida, kami adalah negara bagian yang bebas,” kata Ron DeSantis, yang bertolak belakang kontras kurangnya tindakan-tindakan di seluruh negara bagian dengan New York, di mana minggu ini pejabat mengumumkan bahwa paspor vaksin akan diperlukan untuk memasuki beberapa bisnis.

Ron DeSantis menegaskan : “Joe Biden menyarankan bahwa jika anda tidak melakukan kebijakan-kebijakan karantina, maka anda harus ‘menyingkir.’ Tetapi izinkan saya memberi tahu anda hal ini, jika anda mengejar hak-hak para orang tua di Florida, saya menghalangi anda. Saya tidak akan membiarkan anda melakukannya.”

“Jika anda berupaya merusak pekerjaan dan mata pencaharian mereka dan bisnis-bisnis usaha kecil mereka, jika anda berupaya mengkarantina orang-orang, saya menghalangi anda, dan saya membela orang-orang Florida. Jadi mengapa anda tidak melakukan pekerjaan anda? Mengapa anda tidak mengamankan perbatasan ini? Dan sampai anda mengamankan perbatasan ini, saya tidak mau mendengar sedikit mengenai COVID-19 dari anda.”  (Vv)

Share

Video Popular