Erabaru.net. Ketika pandemi melanda, usaha kecil di seluruh negeri banyak yang terpengaruh. Banyak dari mereka bahkan harus menutup toko mereka secara permanen.

Claire Sumadiwirya mengira restoran di Seattle miliknya, Bellden Cafe, akan menjadi salah satu tempat itu. Sampai itu terjadi, dia bertekad untuk berbuat sebanyak mungkin untuk karyawan dan komunitasnya. Sekarang, dia dihadiahkan sesuatu yang istimewa karena belas kasihnya yang tak tergoyahkan!

Tujuan utama sebagian besar bisnis adalah menghasilkan keuntungan, tetapi itu tidak pernah menjadi pendorong di belakang kafe Claire.

“Ketika kami pertama kali memulai bisnis ini, tujuan saya bukanlah menghasilkan uang,” kata Claire. “Tujuan saya hanya menyatukan orang.”

Bahkan, model bisnisnya dibangun untuk melayani masyarakat. Salah satu cara dia mencapai ini adalah melalui opsi menu yang dia sebut “Minuman Amal.” Persentase dari setiap hasil pembelian ini ditujukan untuk tujuan yang baik.

Misalnya, jika Anda memesan “Let Me Love You Latte”, 25 persen dari hasilnya akan digunakan untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah. Sedangkan jika Anda membeli “Bubbly Lemonade”, 25 persen akan digunakan untuk pemberdayaan perempuan melalui beasiswa dan lokakarya.

“Dia benar-benar memastikan bahwa Anda adalah fokus utama dan ingin memastikan bahwa Anda baik-baik saja,” kata Clarita Reyes, manajer kafe.

Claire membuktikan betapa berdedikasinya dia pada misinya ketika pandemi secara drastis memengaruhi keuntungan mereka. Sebagai ibu tunggal dari tiga anak dan pemilik restoran, dia memiliki banyak orang yang mengandalkannya. Alih-alih menyerah, dia menemukan cara untuk melakukan yang terbaik: membantu orang lain.

“Bulan pertama saya kehilangan 90 persen dari penjualan saya,” kata Claire. “Saya benar-benar berpikir kami akan kehilangan toko. Jadi saya memberi tahu tim saya, ‘Hei, jika kita akan kehilangan ini, kita harus kehilangannya dengan yang terbaik yang dapat kita lakukan.’”

Dia mampu membuat stafnya tetap bekerja dengan membayar mereka menggunakan tabungannya sendiri. Dia juga mengumpulkan APD untuk pekerja rumah sakit, dan membagikan kopi gratis dalam cangkir dengan tulisan “Anda tidak sendirian”.

Kerja keras dan dedikasinya tidak luput dari perhatian. Good morning America dan sponsor mereka, Expedia, mendengar tentang kisah Claire dan memutuskan untuk mengejutkan ibu dan keluarganya dengan hadiah yang luar biasa.

“Saya mendengar bahwa Anda adalah seorang petualang yang rajin dan bahwa Anda suka bepergian,” kata pembawa acara GMA Ginger Zee. “Dan Expedia menghormati mereka yang membutuhkan sedikit istirahat dengan menawarkan Anda dan anak-anak Anda liburan impian… di Pantai Belize yang cerah!”

Begitu kata-kata itu keluar dari mulutnya, semua orang di ruangan itu tersentak, termasuk Claire, yang tidak bisa mengucapkan terima kasih dengan cukup.

“Kita berhasil. Kami melakukannya bersama-sama, ”kata Claire. “Ya ampun, aku hampir menangis. Saya menangis di dalam hati sekarang, terima kasih banyak.” (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular