Erabaru.net. Seperti kata pepatah: “Mendengar itu salah, melihat adalah percaya.” Tapi terkadang kita tidak tahu apa yang terjadi, dan apa yang kita lihat belum tentu benar. Ada seorang pria berusia 56 tahun yang istrinya meninggal ketika dia masih muda.

Namun akhir-akhir ini pria tua itu sering keluar untuk membeli makanan, dan para tetangga melihat beberapa pakaian anak perempuan di halaman rumahnya.

Mereka berpikir istri pria tua itu sudah lama meninggal dan mereka tidak memiliki anak, dan pria itu juga tidak menikah lagi, jadi siapa pemilik pakaian wanita itu ?

Tetangga diam-diam mengamati gerakan pria tua itu. Mereka menemukan bahwa pria tua itu setiap pagi buta selalu membawa seorang gadis ke atas gunung dan baru turun pada tengah malam.

Begitu pria tua itu membawa gadis itu ke atas gunung, para tetangga diam-diam mengikuti di belakang, berpikir bahwa lelaki tua itu pasti memiliki rahasia tersembunyi.

Pria tua itu terlihat membawa gadis itu ke atas gunung, menemukan tempat terbuka, dan duduk dengan tenang menghadap Matahari pagi, sementara gadis itu menghirup udara segar di sampingnya.

Para tetangga yang sangat curiga pun memutuskan untuk menghampirinya dan meminta penjelasan.

Setelah dijelaskan, ternyata pria tua itu telah menemukan gadis itu di gunung tersebut, gadis itu telah ditelantarkan oleh orangtuanya karena menderita lumpuh otak.

Karena lelaki tua itu mendengar bahwa menghirup udara segar setiap hari baik untuk pasien lumpuh otak, maka dia bangun lebih pagi setiap harinya untuk membawa gadis itu ke atas gunung. Mengingat penyakitnya dan dirinya yang tidak mempunyai siapa-siapa, lelaki tua itu pun memutuskan untuk merawatnya.

Setelah hari itu, para tetangga sudah tidak menaruh curiga dan bahkan ada yang ikut membantu gadis itu. (lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular