Erabaru.net. Bertahan dari situasi yang mengancam jiwa 1 kali itu luar biasa, tetapi tiga kali? itu Benar-benar ajaib!

Itulah yang dikatakan para sukarelawan di Mission Pawsible tentang salah satu penyelamatan terbaru mereka. Ketika anak anjing ras campuran kecil bernama Lucy pertama kali tiba di tempat penampungan mereka, mereka tidak yakin dia akan berhasil melewati malam itu.

Lucy ditemukan oleh seseorang yang baik hati di sebuah lokasi pembangunan di Bali. Ada banyak anjing berlarian, tetapi ketika mereka melihat anak anjing hitam kurus dengan tali pancing yang melilit di moncongnya, mereka takut sesuatu yang buruk akan terjadi.

Fakta bahwa moncongnya terikat itu menunjukkan kecurigaan mereka bahwa dia hendak dibawa ke pasar daging anjing ketika dia berhasil melarikan diri entah bagaimana.

Dokter hewan mendiagnosis Lucy dengan parvo, virus anjing yang berpotensi mematikan, dan hanya memiliki peluang 50 persen untuk bertahan hidup.

Dia tinggal di rumah sakit hewan selama 2 minggu ke depan, dan penyelamatnya mengatakan kesehatan mentalnya hampir lebih buruk daripada penyakit fisiknya.

“Kondisinya sangat tidak pasti selama beberapa hari di sana, tetapi setelah dua minggu, Lucy akhirnya mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan dapat dipindahkan ke tempat penampungan,” kata Mission Pawsible. “Setelah hanya satu hari, dia mulai bertingkah aneh dan kali ini dia dinyatakan positif mengidap distemper – seolah-olah dia penderitaannya belum cukup.”

Kali ini, mereka benar-benar mengira dia tidak akan berhasil selamat. Sistem kekebalannya lemah, tubuhnya hanya tinggal “kulit dan tulang” dari semua trauma yang dia alami. Ketika dia menjadi terlalu lemah untuk makan, penyelamat memberi makan kaldu tulang organik dengan jarum suntik untuk menjaga kekuatannya.

Dengan banyak cinta dan tekad, anak anjing kecil yang kuat ini segera mulai menambah berat badan dan mendapatkan kembali staminanya.

“Perjalanan kami masih panjang, tetapi kami berharap dia telah berbelok di tikungan terakhir untuk memulai penyembuhan dengan baik secara fisik dan kami juga dapat memperbaiki kesehatan mentalnya,” tulis tempat penampungan itu.

Lucy telah tinggal bersama Prue, pendiri Mission Pawsible, dan anjing Prue lainnya. Perlahan tapi pasti, dia mulai keluar dari kandangnya dan mempercayai manusia untuk pertama kalinya dalam hidupnya.

Setelah berbulan-bulan menghindari kontak mata dan menjauh dari tangan orang-orang, Lucy akhirnya menemukan bahwa tidak semua manusia jahat

Tidak hanya itu, dia juga mulai berinteraksi dengan teman-teman anjing barunya. Pertama kali dia bermain seperti anak anjing biasa, Prue sangat bersemangat sehingga dia mengambil video untuk dibagikan secara online.

“Hari ini adalah pertama kalinya dia bermain dalam perawatan kami. Ini adalah perjalanan yang melelahkan dan memilukan, tetapi kami (Murphy) melakukannya,” tulisnya. “Hari ini saya akhirnya merasa kita telah mengubah sudut kepercayaan yang sangat besar itu.”

Mission Pawsible saat ini mengumpulkan dana untuk membangun The Healing Centre, tempat anjing seperti Lucy dapat pulih dari trauma mereka. Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang telah membantu Lucy selamat tidak hanya sekali, tetapi tiga kali!

Bagikan kisah Lucy untuk meningkatkan kesadaran akan organisasi yang luar biasa ini dan pekerjaan penting mereka.(lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular