Erabaru.net. Pada usia 5 tahun anak seharusnya masih menikmati masa kanak-kanaknya, tetapi gadis kecil ini sudah mulai mengambil tanggung jawab untuk keluarga tanpa mengeluh dan bersedih.

Menurut MinTV News, ayah gadis kecil ini sudah meninggal dan dia hidup bersama ibu dan kedua adik laki-lakinya. Kondisi kehidupan keluarganya tidak terlalu baik, sementara keluarga lain mengantar anak dengan sepeda motor, ibu ini hanya dapat mengendarai sepeda.

Karena sang ibu harus melakukan pekerjaan sampingan setiap untuk menghidupi keluarga, dan tidak dapat meninggalkan kedua anak laki-lakinya yang masih kecil, jadi dia selalu memboncengkan kedua anak laki-lakinya sambil mengantar anak perempuannya ke sekolah. Namun, bagaimana 1 sepeda bisa menampung 3 orang anak ?

Taman kanak-kanak setidaknya berjarak 2 kilometer dari rumah mereka, dan demi ibu dan kedua adik laki-lakinya, gadis itu rela berlari ke sekolah bersamaan dengan ibunya yang mengayuh sepeda.

Sejak tahun lalu, selama hari-hari sekolah, gadis kecil itu pergi dan pulang sekolah terus berlari. Orang-orang yang melihatnya di sepanjang jalan sangat tersentuh.

 

Jarak ke sekolahnya 2 kilometer, namun dia tidak pernah berkeluh kesah. Gadis kecil ini sangat bijaksana.

Dia mengerti kerja keras ibunya dan lebih memilih berlari dan menyerahkan kursi belakang sepeda kepada kedua adik laki-lakinya yang masih kecil. Sangat mengharukan! (lidya/yn)

Sumber: viewinews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular