Erabaru.net. Akibat keterpurukan ekonomi negara, semakin banyak ibu-ibu asing yang terpaksa bekerja sebagai pembantu di negara lain untuk mencari uang guna menghidupi keluarganya. Misalnya, seorang ibu hebat di Philipina ini yang telah menjadi pembantu selama 20 tahun untuk membesarkan anaknya. Untungnya, anak-anaknya sangat berbakti. Putranya Hans sangat menghargai kerja keras ibunya dan baru-baru ini memutuskan untuk memberi ibunya kejutan besar.

Hans mengatakan bahwa ketika dia berusia 6 tahun saat ibunya pergi dari rumah, sangat kecewa, berpikir bahwa ibunya meninggalkan keluarganya dan tidak mencintainya. Sampai dia secara perlahan tumbuh dan berhasil lulus dari universitas, dan juga memasuki dunia kerja. Dia telah belajar tentang kerja keras ibunya selama bertahun-tahun.

Dia menulis di Facebook: “Anda telah membesarkan seorang akuntan berbakat, seorang guru praktek, seorang perawat, seorang apoteker dan bidan, seorang insinyur sipil dan dan segera akan ada seorang ahli teknologi informasi.”

Jadi, tepat setelah ibunya pensiun dan kembali ke Philipina, Hans mulai berdiskusi dengan keluarganya. Semua orang mengumpulkan dana untuk membeli tiket pesawat ke Thailand, Vietnam, Singapura, Hong Kong, Makau dan Taiwan. Memutuskan untuk mengajak ibunya perjalanan ke mana dia bisa bersantai dan bersenang-senang.

“Hal paling bahagia dalam hidup adalah melihat senyum ibuku!” ujar Hans.

Hans mengatakan bahwa ibunya hanya bisa melihat foto di masa lalu untuk membayangkan seperti apa negara lain. Dia telah bekerja hampir sepanjang hidupnya, dan dia tidak memiliki kesempatan untuk tidak menikmatinya. Impiannya hanya bisa dilihat dari foto, namun sekarang Hans berharap ibunya bisa menikmati itu semua langsung tanpa foto!

Dalam hidupnya, ibunya juga sangat hemat dan tidak pernah membeli baju baru. Hans juga mengajak ibunya membeli dan memakai baju baru selama perjalanan, dan mengambil banyak foto ibunya yang berpakaian indah.

Hans berkata : “Waktu berdua yang dihabiskan bersama sekarang tak terlukiskan dan berharga.”

Sekarang Hans dan ibunya telah bepergian ke banyak negara. Setelah cerita itu terungkap, netizens sangat tersentuh.

Mereka semua berkata: “Selamat datang di negara kita!”.

Selain melihat pemandangan indah selama perjalanan, ibu tersenyum, saya lebih bersyukur atas kepedulian orang-orang negeri.

Ibu benar-benar hebat! Agar setiap ibu dari anak memiliki kekuatan yang luar biasa dan menjadi sandaran sang anak, saya berharap Hans dan ibunya juga bahagia dan menciptakan kenangan indah di perjalanan selanjutnya! (lidya/yn)

Sumber: hknews.pro/

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular