Erabaru.net. Xiao Lan adalah orang yang suka bepergian, setiap tahun, dia menghabiskan waktu untuk bepergian ke beberapa tempat yang indah, dan dia sangat menyukai beberapa tempat dengan gunung dan sungai yang indah.

Pada hari ini, Xiao Lan datang ke hutan yang lebat, tetapi Xiao Lan menemukan sesuatu yang aneh yang belum pernah dia temui sebelumnya.

Pada saat itu, hutan masih memancarkan suasana khusus setelah hujan, Xiao Lan berjalan di sepanjang jalan berlumpur ke puncak gunung untuk menyaksikan pelangi setelah hujan. Tetapi dia tertarik oleh beberapa benda putih yang tidak diketahui tidak jauh dari sana.

Dia mendekat dan menemukan banyak benda berwarna putih berbentuk bulat, mirip dengan telur bebek yang sering kita lihat.

Tampilannya juga sangat lucu, Xiao Lan menyukai binatang kecil sejak dia masih kecil, jadi ketika dia melihat telur ini, dia secara alami menganggapnya sebagai telur bebek, berpikir untuk membawa pulang telur ini dan berharap mungkin dia bisa menetaskan sekelompok bayi bebek.

Tetapi hal-hal tidak berjalan seperti yang dipikirkan Xiao Lan. Ketika Xiaolan mengambil telur bebek, seperti yang dia pikirkan, mereka menemukan bahwa telur bebek ini memiliki akar.

Meskipun akar ini sangat kecil, itu membuat telur terhubung dengan tanah. Apalagi permukaan telur bebek ini tidak rata, banyak retak-retak, dan lebih mirip seperti batu.

Xiao Lan sudah bepergian kemanapun, namun dia benar-benar belum melihat hal ini, yang tidak hanya membuatnya merasa sedikit bingung, namun dia juga merasa benda ini sangat menarik. Xiaolan mengambil beberapa foto dan mengambil satu buah untuk dibawa pulang.

Yang mengejutkan Xiao Lan adalah, kakeknya tampak mengetahui apa benda itu dan berkata sambil tersenyum bahwa dia telah menemukan harta karun itu.

Ternyata benda ini bukan telur bebek atau batu, melainkan tubuh buah jamur yang disebut “kantong kotoran kuda”, yang biasanya muncul setelah hujan.

Ada kulit putih tipis di luar, setelah kulit pecah, akan keluar sedikit bubuk abu-abu kehitaman, bentuknya agak mirip seperti kotoran kuda kering, sehingga disebut kantong kotoran kuda.

Kantong kotoran kuda tidak hanya lucu, tetapi juga memiliki nilai medis yang besar, penggunaannya dapat mengobati hematemesis, hematochezia, hemoptisis, dan dapat mengobati sakit tenggorokan, penggunaan luarnya dapat mengobati pendarahan traumatis, dan bahkan dapat digunakan untuk membantu melawan kanker.

Kakek juga memberi tahu Xiao Lan bahwa ketika dia masih muda, banyak penduduk desa yang sengaja pergi untuk mencari “kantong kotoran kuda” untuk dimasak.

Tetapi karena masalah lingkungan, jamur itu telah lama menghilang. Bahkan jika ada yang ingin membelinya, itu sulit untuk mendapatkannya.

Xiao Lan sangat senang ketika dia mendengar ini, dia tidak menyangka untuk dapat menemukan kejutan yang tidak terduga ini, keberuntungannya sangat bagus!

Terlepas dari kisah Xiao Lan. Anda juga harus memperhatikan keselamatan saat bepergian dan menemukan sesuatu.

Bepergian ke luar negeri, ada banyak bunga dan tanaman aneh, Anda tidak boleh menyentuh atau memakannya sesuka hati sebelum Anda mengetahui toksisitasnya. Sekali berbahaya, konsekuensinya tidak terbayangkan. (lidya/yn)

Sumber: hknews.pro

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular