Erabaru.net. Seorang netizen baru-baru ini menceritakan bahwa ketika dia bekerja di ladang 8 tahun yang lalu, tiba-tiba mendapat telepon dari rumah yang mengatakan bahwa nenek berada di rumah sakit. Dia buru-buru meminta izin dan pulang ke rumah, berharap untuk melihat setidaknya untuk kali yang terakhir. Tanpa diduga, saat dia sudah hampir sampai di rumah ayah memberitahunya bahwa nenek sudah tiada.

Beberapa hari yang lalu, seorang netizen memposting sebuah postingan di grup Facebook “Lingyi Commune”. Mengingat bahwa dari kecil sampai dewasa, neneknya sangat mencintainya dan saudara perempuannya.

Tidak ada keluarga patriarki di rumah, jadi dia memperlakukan cucu laki-laki dan cucu perempuan dengan sangat baik. Jika mereka dihukum oleh ibu mereka. Nenek akan keluar dan membela, dia akan selalu bersyukur memiliki nenek dan dia juga sangat mencintainya. Namun, dengan kepergian nenek, itu membuatnya merasa sedih untuk waktu yang lama

Saat itu, bibinya membawakan sebuah paket untuknya dan mengatakan bahwa paket tersebut adalah pemberian nenek. Nenek juga memberitahunya: “Tunggu sampai kamu benar-benar membutuhkannya baru membukanya.” Tak disangka, paket ini menyelamatkan nyawanya setelahnya!

Dia mengatakan bahwa setelah dia pulang, dia membersihkan kamar nenek dan menemukan album yang berisi semua fotonya bersama dengan saudara perempuannya.

Kata ibu ketika anak-anak tumbuh dan meninggalkan rumah, nenek masih bisa melihat foto-foto ini.

“Saya masih ingat smartphone pertama saya diberikan oleh nenek, dan sepeda motor pertama saya juga diberikan oleh nenek. Bahkan mobil pertama dalam hidup saya, nenek juga diam-diam membantu membayarnya karena takut saya kesulitan membayar cicilan. Tapi saya hanya pulang dua bulan sekali untuk menjenguk nenek,” tanpa sadar air mata mengalir.

Setengah tahun setelah nenek pergi, dia mengalami kesulitan ekonomi, semua tabungannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, orangtuanya sudah lama berada di luar negeri. Kakak perempuannya menikah lagi, jadi dia tidak tahu harus berbuat apa. Pada saat itu, setiap malam dia memimpikan nenek

Tetapi dia teringat akan paket yang diberikan bibinya yang mana adalah peninggalan nenek. dia pun memutuskan untuk membukanya. Dia menemukan ada setumpuk uang seribu yuan dan 2 perhiasan emas di dalamnya, dan benda terakhir adalah adalah ponsel “Nokia3310” yang mana adalah smartphone pertama yang diberikan nenek untuknya lengkap dengan nota pembelian.

Ada juga catatan di dalamnya yang berbunyi: “Cucuku sayang, ketika kamu membukanya, itu berarti kamu benar-benar dalam kesulitan. Nenek akan memberikanmu uang ini. Saya harap kamu masih memiliki harapan untuk masa depan. Lanjutkan kerja kerasmu. Nenek ingat saat nenek memberikan ponsel ini, nenek sengaja menyimpannya agar kamu mengingat kenangan indah dan bahwa hidup itu indah. ” Dia pun tidak dapat menahan air matanya yang mengalir deras.

Setelah sekitar setengah tahun, akhirnya dia kembali bekerja dan menjadi manajer toko. Malam itu dia samar-samar merasakan seseorang berdiri di samping tempat tidur. Setelah bangun tidur, dia melihat neneknya. Nenek tersenyum dan berkata, : “Melihat kamu dengan kondisi baik, aku bisa pergi dengan tenang.”

Nenek pun pergi seketika dan dia langsung terbangun dari mimpinya, Ternyata hari-hari telah berlalu, tetapi nenek tetap tinggal di sisinya untuk menjaganya. (lidya/yn)

Sumber: hknews.pro

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular