Erabaru.net. Jude Walker adalah seorang bocah lelaki berusia 11 tahun dan sedang dalam misi yang dia harap akan membantu menyelamatkan planet ini. Apa yang dia lakukan? Dia berjalan ke London dari Inggris utara untuk mendapatkan dukungan pajak karbon untuk mengatasi emisi karbon, menurut Reuters.

Mengambil inspirasi dari Greta Thunberg, Walker, dari Jembatan Hebden di Yorkshire, Jude Walker telah berjuang melawan bukit, hujan, dan keraguan saat dia menempuh perjalanan sejauh 210 mil ke parlemen Inggris di Westminster, London pusat.

Pemanasan global hampir tidak terkendali dan dunia sudah pasti akan menghadapi gangguan iklim lebih lanjut selama beberapa dekade yang akan datang, panel iklim PBB mengatakan bulan ini.

Sementara sebagian besar pemimpin politik dan investor menerima ilmu di balik perubahan iklim, ada perpecahan mendalam tentang apa yang harus dilakukan untuk menghentikannya, seberapa radikal responnya – dan siapa yang harus membayarnya.

Walker secara jelas mengatakan bahwa pajak karbon adalah langkah penting untuk memperlambat jalan umat manusia saat ini menuju apa yang disebutnya dunia distopia.

“Kami sekarang tahu lebih banyak tentang perubahan iklim dan saya pikir pajak karbon pasti akan menjadi salah satu solusi yang paling berguna untuk itu,” kata Walker kepada Reuters saat dia berjalan melalui Woburn Sands, sebuah kota sekitar 50 mil (30 km) utara dari London.

Dia ingin orang-orang menandatangani petisi yang menyerukan pajak karbon. Saat ini, kurang dari 57.000 orang telah menandatanganinya. Jika dia mendapat 100.000 tanda tangan, itu akan dipertimbangkan untuk diperdebatkan oleh parlemen.

Menanggapi petisi tersebut, Inggris mengatakan itu adalah ekonomi besar pertama yang membuat undang-undang untuk emisi nol bersih pada tahun 2050 dan berkomitmen untuk memastikan bahwa pencemar terus membayar emisi mereka.

“Dampak perubahan iklim sudah terlihat,” kata Walker. “Kami benar-benar perlu melakukan perubahan sekarang terutama jika Anda ingin menghindari dampak buruk di kemudian hari.”

Dia berjalan sejauh 10 mil sehari, disertai dengan berjalan kaki setiap hari dengan anggota keluarga atau teman-temannya. Dia akan menyelesaikan jalan-jalan di St James’s Park pada hari Sabtu.

Menjelang konferensi iklim PBB, yang dikenal sebagai COP26, di Skotlandia pada bulan November, Walker menyerukan tindakan serius untuk memperlambat perubahan iklim.

“Ini hanya akan menjadi dunia dystopian kecuali KTT ini tidak berjalan sesuai rencana,” katanya. “Kita bisa menghindari bencana.”(lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular