Erabaru.net. Dia tidur di lantai bersama dengan 8 anaknya, berharap untuk mendapatkan kualitas hidup yang layak mereka dapatkan setelah kehilangan sumber pendapatannya, itulah situasi yang dialami oleh wanita yang rendah hati ini.

Sebagai akibat dari pandemi virus corona, perlu diterapkan langkah-langkah keamanan di dalam rumah untuk mencegah penularan sebanyak mungkin. Penyakit ini tidak membuat perbedaan dan mempengaruhi keluarga di seluruh dunia , namun, bahkan lebih mematikan ketika Anda tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk diri sendiri.

Hal ini diketahui oleh seorang ibu dari 8 anak yang hidup dalam kondisi yang mengerikan yang terletak di Belo Horizonte, Brasil, di mana banyak keluarga tidak memiliki persediaan dasar untuk memiliki kehidupan yang layak. Namanya adalah Fernanda Moreira da Silva.

Fernanda adalah satu dari ribuan orang yang kehilangan pekerjaan karena virus corona. Tanpa penghasilan, setiap hari dia harus meninggalkan 8 anaknya sendirian untuk mendapatkan setidaknya beberapa koin untuk membeli makanan untuk bertahan hidup.

Di rumah, anak-anak kecilnya dengan penuh semangat menunggunya. Mereka tetap terkurung dalam ruang minimum di mana mereka tidak dapat melakukan apa pun. karena mereka hidup dalam kondisi yang ramai, kamar tidur, dapur, dan ruang tamu di tempat yang sama.

Rumah keluarga hampir runtuh , hanya tumpukan batu bata tua yang membentuk konstruksi lama. Selain itu, mereka hanya memiliki kamar mandi darurat dan itu membuat mereka tidak memiliki akses ke air minum bahkan untuk mencuci tangan.

Situasi bermasalah keluarga ini meningkat ketika Fernanda dibiarkan sendiri oleh suaminya , yang pergi tanpa meninggalkan jejak dan tanpa mengkhawatirkan kesejahteraan anak-anak mereka.

Namun, untungnya, Fernanda dan keluarganya bisa memulai awal baru setelah kisahnya diketahui berkat sebuah laporan yang dibuat oleh sebuah media di negaranya.

Segera, ribuan orang baik hati bergabung untuk mendukung keluarga yang membutuhkan ini. Langkah pertama adalah memberi mereka kamar mandi dengan sabun dan air, sebuah konstruksi yang dimungkinkan berkat sumbangan 400 dollar yang juga memungkinkan untuk mempekerjakan tukang konstruksi yang menganggur di daerah yang sama dengan pekerjaan.

Selanjutnya, konstruksi lama diganti sepenuhnya. Mereka menyingkirkan semua batu bata tua yang akan runtuh dan diganti dengan dinding yang kokoh dan atap yang kokoh, mulai dari memiliki satu kamar hingga 4 ruang yang dirancang oleh spesialis konstruksi Isabella Rodrigues Vianna Fornaciari dan Martuse Gontijo yang mempromosikan penggalangan dana .

Selain kamar tidur, mereka sekarang memiliki ruang khusus untuk dapur, ruang tamu, dan kamar mandi yang indah di dalam rumah, dengan pancuran, sabun, dan air panas.

“Kita akan hidup seperti yang Tuhan inginkan. dan anak-anak saya tidak lagi tidur di lantai dan ada kamar mandi di dalam rumah, saya senang sekali,” kata Fernanda.

Fernanda tetap menganggur , tetapi pasti dia juga akan diberkati dengan pekerjaan yang baik untuk dapat membesarkan anak-anak tercintanya.

Tanpa ragu, kita semua dapat menyumbangkan sebutir pasir untuk mengubah kehidupan mereka yang paling membutuhkannya. Karena itu, jangan pernah ragu untuk menawarkan bantuan Anda agar lebih banyak anak dapat memiliki kehidupan yang bermartabat yang layak mereka dapatkan.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular