Erabaru.net. Bertahun-tahun yang lalu, Loreto dan Maricela Juárez membuat keputusan sulit untuk meninggalkan rumah mereka dan pindah ke AS untuk mencari pekerjaan.

Mereka memasuki AS secara ilegal dari Meksiko dan berakhir di sebuah peternakan di pedesaan Georgia. Pada tahun 1986, mereka menjadi warga negara dan membesarkan lima anak dengan gaji buruh tani yang sederhana.

Cara Loreto dan Maricela bekerja keras setiap hari untuk menafkahi keluarga telah memberikan dampak besar bagi anak-anak mereka. Erick Martínez Juárez, anak kedua mereka, mendedikasikan dirinya untuk tujuan akademisnya sejak usia dini untuk menghormati pengorbanan orangtuanya.

Seorang siswa berbakat, Erick selalu membuat ibu dan ayahnya bangga. Dia adalah siswa Hispanik pertama yang pernah menjadi Valedictorian di Bainbridge High School. Kemudian, dia menjadi orang pertama dari kampung halamannya yang lulus dari Universitas Harvard — dan orang pertama di keluarganya yang lulus dari perguruan tinggi!

Setiap kali dia merayakan kemenangan baru, penting bagi Erick untuk kembali ke lapangan yang sama tempat orangtuanya mencari nafkah selama ini. “Saya bisa mentransfer etos kerja itu dari ladang ke buku,” katanya.

Erick mempertahankan tradisi ini ketika dia lulus dari Medical College of Georgia di Augusta University musim semi ini. Dia sekarang menjadi residen neurologi di UCLA Health.

Ia menyebut pencapaian terbaru ini sebagai “pangkuan kemenangan” bagi keluarganya. Untuk merayakannya, ia berbagi foto dirinya mengenakan topi dan gaun, berpose di lapangan dengan orangtuanya yang berseri-seri.

“Kelulusan saya dari sekolah kedokteran adalah satu langkah kecil bagi saya, satu lompatan besar untuk keluarga,” tulisnya.

“Saya ingin menghormati orangtua saya dengan menunjukkannya kepada teman-teman saya dan dunia,” kata Erick. “Cara apa yang lebih baik daripada menunjukkan kepada dunia seberapa jauh kita telah datang sejak mereka berimigrasi ke negara besar ini dengan tidak memiliki apa pun namun etos kerja keras dan pakaian di punggung mereka?”

Sekarang ini adalah Impian Amerika! Sungguh contoh yang bagus tentang bagaimana perjuangan kita dapat membantu kita mencapai hal-hal yang luar biasa!(lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular