Erabaru.net. Ketika badai yang mengerikan melanda, para tunawisma, baik itu manusia atau hewan yang menjalani kehidupan sulit di jalanan adalah yang paling terpengaruh.

Bagi hewan tunawisma dan hewan liar mereka akan mencari tempat yang aman untuk bersembunyi dari badai, tetapi itu tidak selalu mudah untuk menemukan dan masalah ini hanya mengingatkan mereka betapa kejamnya kehidupan.

Untuk sedikit meringankan penderitaan ini, sekelompok hati yang murah hati berkumpul dalam kampanye sederhana yang mengubah kehidupan banyak anak kucing.

Ini adalah rumah murah dan mudah diproduksi yang menyediakan tempat berlindung dan perlindungan bagi kucing dalam kondisi jalanan. Idenya datang dari seorang wanita di pinggiran Yenifoça, di Provinsi Izmir, Turki.

Namanya Yeşim Yücel, yang melalui sebuah postingan di Facebook merinci gagasan yang telah dia lakukan dengan beberapa orang dari komunitasnya.

“Saya memotong mulut botol air dan menempelkannya di papan tebal dengan silikon agar anak kucing tidak kedinginan. Saya meletakkan selimut, kasur, dan membangun rumah kucing di kebun kami. Saya pernah melihat ide itu di Facebook. Cuacanya dingin. Mungkin Anda ingin melakukannya, ”tulis Yeşim Yücel.

Postingan tersebut disertai dengan beberapa foto yang menggambarkan betapa sederhana namun nyamannya tempat penampungan ini bagi anak kucing yang tidak memiliki rumah.

Dalam kasus wanita ini, botol yang dia gunakan berukuran kecil, yang membatasi fungsinya untuk melindungi anak kucing, tetapi siapa pun yang ingin membuatnya lebih besar juga dapat menyediakan tempat berlindung untuk anak anjing.

Untuk saat ini, niat Yeşim Yücel berhasil, karena inisiatifnya diterima dengan baik dan beberapa teman dan orang asing mendaftar untuk meluncurkan kampanye ini demi anak-anak kucing yang tidak terlindungi.

Diketahui bahwa beberapa tetangga yang dekat dengan wanita tersebut memberanikan diri untuk membuat beberapa tempat penampungan tetapi mungkin ide bagus bahwa mereka yang didorong, juga berbagi hasilnya.

Membaca pengalaman-pengalaman itu atau melihat gambar-gambar lebih banyak rumah kucing bisa menghibur setiap keraguan.

Idenya memperjelas bahwa setiap dari kita dapat melakukan sesuatu untuk menyelamatkan hidup. Ini bukan tentang mengisi diri kita dengan alasan, seperti kurangnya sumber daya, untuk melakukan sesuatu yang hebat bagi yang paling rentan. Kita sudah melihat bahwa ketika Anda benar-benar mencintai sesuatu yang sangat sederhana, dengan cinta, hal-hal luar biasa terjadi.

Ada jutaan hewan yang hidup di jalanan di seluruh dunia tetapi mereka tidak akan pernah melebihi jumlah manusia yang hidup di dalamnya, sehingga sedikit komitmen dan tekad dapat memberikan putaran positif pada masalah hewan tunawisma.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular