Erabaru.net. Menurut laporan media, saudara kandung ini telah tinggal bersama ayah mereka yang merupakan seorang pastur sejak orangtua mereka bercerai. Adik laki-laki baru kelas 1 SMP dan kakak perempuan baru saja lulus SMP.

Beberapa hari yang lalu, Pastur Lai harus pergi ke rumah sakit untuk cuci darah, meninggalkan dua bersaudara itu sendirian di rumah. Baru-baru ini, karena epidemi, sekolah-sekolah telah beralih ke metode online, sehingga mereka juga mematuhi instruksi ayahnya yang tidak mengizinkan mereka keluar dari rumah.

Pada tanggal 30 bulan lalu, adik laki-laki mengatakan kepada gurunya ketika dia berada di kelas online bahwa dia dan saudara perempuannya hanya memiliki air putih dan itu adalah satu-satunya yang tersisa di rumah.

Setelah mendengar ini, sang guru menjadi khawatir tentang kehidupan mereka, jadi dia memberi tahu Biro Sosial dan polisi, berharap untuk membantu memeriksanya.

Setelah menerima laporan itu, polisi di distrik itu bergegas mengunjungi rumah mereka dan menemukan bahwa kakak beradik itu belum makan selama 3 hari dan hanya minum air putih. Polisi pun segera membelikan makan kotak dan makanan lain untuk mereka.

Pada saat yang sama, pihak sekolah dan biro sosial juga pergi ke rumah sakit untuk mengunjungi ayah mereka yang dirawat di rumah sakit, dan bertanya tentang situasi di rumah untuk melihat apakah dia membutuhkan bantuan.

Pastur Lai mengatakan kepada sekolah dan agensi bahwa meskipun dia tidak bisa merawat anak-anaknya, dia telah meminta kerabat dan anggota keluarga lainnya untuk membantu di rumah termasuk pergi ke supermarket untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Pastur Lai juga mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada dunia luar karena telah membantu, tetapi situasi keuangan di rumah tidak ada masalah, dan tidak membutuhkan dukungan materi dari orang lain. Berharap kasih dan bantuan dapat tersalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Dalam hal ini biro Sosial dan pihak sekolah juga menyampaikan akan tetap memperhatikan keadaan dua anak itu. Pada saat yang sama, kantor polisi setempat juga bersedia untuk berpatroli dan mengunjungi mereka setiap hari sampai pastur Lai kembali ke rumah, berjaga-jaga agar anak-anak mendapat cukup makan dan tidak kelaparan.

Benar-benar tidak mudah bagi keluarga dengan orangtua tunggal, untungnya mereka tidak memiliki kesulitan keuangan, jika tidak maka akan lebih sulit selama pandemi. (lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular