Erabaru.net. Seorang ibu tidak hanya harus mengalami kesulitan kehamilan selama 9 bulan ini, tetapi dalam proses tumbuh kembang anak, peran ibu juga sangatlah penting.

Namun bagi Xiao Yazhi, ibu yang melahirkan empat anak dan membesarkan mereka sekaligus membutuhkan peran dan tugas yang lebih berat.

Dia mengatakan: “Sejak saya mengandung mereka, saya hampir tidak pernah tidur nyenyak.”

Walau begitu, dia juga mengakui bahwa dia menemukan rasa pencapaian dan kesenangan dalam mengasuh anak-anaknya.

Menurut “Berita Sanli”, Xiao Yazhi mengatakan bahwa ibu yang sibuk adalah ibu yang benar-benar merawat anaknya. Tetapi dia merawat 4 anak sekaligus yang dapat dikatakan merupakan tantangan yang sangat sulit dan melelahkan.

“Kadang kebutuhan keempat anak berbeda-beda. Ada yang menangis, ada yang bertengkar dan memperebutkan mainan, ada ingin buang air besar, ada ingin minum susu. Saya harus merawat mereka pada saat yang sama dan biasanya saya akan mendahulukan anak dengan kebutuhan yang lebih mendesak terlebih dahulu dan menyelesaikan satu per satu, tetapi jangan berpikir itu hal yang mudah Karena merawat anak tidak ada habisnya,” ujar Xiao Yazhi.

Setelah 2 tahun pelatihan, Xiao Yazhi dengan bangga mengatakan bahwa dia telah mempelajari keterampilan super “Satu Hati dan Empat fungsi”.

Seperti waktunya makan, karena keempat bersaudara itu makan dengan kecepatan yang berbeda, saat salah satu atau dua dari mereka sudah menyelesaikan makanannya dan bermain. Anak lainnya akan memutar tubuh mencoba melepaskan kursi anak-anak, itu benar-benar membuat tertekan pada awalnya. Namun kini Xiao Yazhi sudah bisa menanganinya. Kemauan yang kuat itulah yang diasah Xiao Yazhi dari kehidupan sehari-harinya yang sibuk.

Meskipun Xiao Yazhi telah mampu mengendalikan kondisi anak-anak hampir sepanjang waktu, masih ada banyak keadaan darurat yang akan membuatnya kesulitan. Kesulitan terbesar adalah saat mereka berempat menumpahkan susu ke mana-mana, mengenai selimut, karpet, dan benda lainnya.

Tidak hanya itu, Xiao Yazhi juga mengatakan, selain empat kali lebih lelah dari ibu-ibu lain, biayanya juga tentu empat kali lipat.

Rata-rata, biaya hidup dasar per bulan mereka mulai dari 20.000 yuan (sekitar Rp 44 juta), dan ini belum termasuk berbagai biaya hidup di rumah. Sehingga dia juga sangat bersyukur karena memiliki suami yang merupakan pengusaha pakan yang telah bekerja keras mencari uang untuk menghidupi keluarganya.

Dengan bertambahnya usia, anak-anaknya dan akan pergi ke taman kanak-kanak, Xiao Yazhi tidak bisa menahan diri untuk tidak menghela nafas. “Sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, dan saya benar-benar tidak berani membayangkan biayanya.”

Adapun bagaimana cara melewatinya, Xiao Yazhi berkata terus terang : ” Tidak ada waktu untuk berhenti atau berpikir terlalu banyak, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sudah terbiasa. “

Karena Xiao Yazhi telah merawat 4 anak kembarnya selama lebih dari dua tahun, keuntungan terbesarnya adalah saat dia dapat “menenangkan pikirannya”.

Banyak hal yang dulu dia pedulikan, seperti kebersihan dan ketertiban di rumah. Namun, sekarang dia tidak terlalu memperdulikan hal tersebut. Misalnya saat kamar tidur anak berantakan, saya akan segera saya rapikan, namun akan berantakan lagi, saya akan merapikannya lalu berantakan lagi. sekarang, saya hanya merapikannya saat mereka akan tidur.

Meskipun dia harus merawat 4 anak, kekuatan mental dan fisik Xiao Yazhi juga sangat lelah, bahkan saat dia hendak diwawancarai, dia tidak sempat berdandan. Walau begitu dia merasa sangat senang. “Ini juga empat kali kebahagiaanku. Mereka benar-benar beban termanisku. Memiliki mereka membuat hidup saya sangat memuaskan, saya pikir beberapa tahun ini pasti akan menjadi kenangan yang paling tak terlupakan dalam hidup saya,” katanya

Xiao Yazhi benar-benar menunjukkan kehebatan dirinya dalam menjadi seorang ibu, melihatnya untuk mengurus anak-anaknya. Mengorbankan kualitas hidup sendiri juga seperti kekasih, perasaan kagum semua orang juga akan muncul secara spontan. Sungguh ibu yang luar biasa! (lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular