Erabaru.net. Meskipun semakin umum bagi pemilik hewan untuk diizinkan membawa anjing mereka ke mana-mana, namun, itu tidak terjadi di semua negara.

Dan sesuatau yang bisa menjadi mimpi buruk adalah ketika Anda bepergian dengan hewan peliharaan Anda dengan pesawat, dan Anda harus berada jauh dari mereka dan Anda tidak dapat mengetahui bagaimana perasaan mereka selama perjalanan.

Tetapi kabar baiknya adalah sudah ada beberapa perusahaan yang mengizinkan Anda bepergian dengan hewan peliharaan Anda. Dan ini bisa berarti awal dari metode perjalanan baru, dan menjadi preseden untuk akhirnya mencapai perubahan mentalitas dalam masyarakat. Sudah saatnya hak-hak binatang diakui!

Maskapai penerbangan Jepang “Japan Airlines” adalah salah satu dari perusahaan ini, yang mengizinkan penerbangan khusus di mana pemiliknya dapat bepergian dengan hewan peliharaan mereka di kabin utama.

Itu adalah perjalanan pesawat Boeing 737, sebagai bagian dari tur nasional dengan tiga hari khusus.

Harganya sekitar sekitar Rp 20 juta dan tur ini juga sudah termasuk hotel dan kendaraan sewaan yang memungkinkan hewan peliharaan bepergian dengan pemiliknya tanpa masalah.

Ketika hewan peliharaan ikut bepergian mereka biasanya ditempatkan di kompartemen kargo, seolah-olah dia adalah barang bawaan atau koper dan bukan makhluk hidup. Tapi apa yang disebut “wan wan jet” ini memungkinkan penumpang dan anjing mereka bepergian bersama di kabin dengan penerbangan utama.

Penerbangan pertama ini berangkat dari Bandara Narita, dekat Tokyo menuju prefektur Kagoshima, barat daya Jepang, dan merupakan penerbangan domestik yang membawa 60 orang dan 30 hewan peliharaan, dengan durasi 2 jam dan jarak tempuh sekitar 1.400 kilometer.

Toshihiko Kai, 41 tahun, seorang karyawan perusahaan, adalah salah satu penumpang dalam penerbangan ini yang bepergian bersama dachshund mininya yang berusia 4 tahun. Tentang pengalamannya dia berkomentar:

“Sangat sulit bagi saya untuk membiarkan anjing saya pada tempat barang bawaan di konter bandara, karena dia selalu menggonggong.”

Ketika penjualan penerbangan dibuka, hanya dalam waktu satu jam, ada sekitar 60 orang dengan 30 anjing yang memesan dan menempatinya.

The Japan Pet Produk Manufacturers Association (JPFA), , menunjukkan hitungan terakhir yang dilakukan pada tahun 2009, ada 18% dari rumah tangga Jepang yang memiliki hewan peliharaan. Itu setara dengan sekitar 12,3 juta anjing, jumlah yang jauh lebih besar daripada anak-anak di negara ini.

Semua tiket terjual hanya dalam dua hari. Ada juga dokter hewan dalam penerbangan ini dan hewan peliharaan dalam kandang yang dilekatkan pada kursi dekat jendela.

“Perjalanan udara dengan hewan peliharaan akan membuka pasar baru untuk penerbangan domestik,” kata seorang pejabat.

Ini bukan pertama kalinya layanan serupa disediakan di Jepang, sejak tahun lalu di bulan Mei maskapai “All Nippon Airways” melakukan penerbangan dengan 87 penumpang dan 44 hewan peliharaan dengan biaya sekitar sekitar Rp 30 juta untuk dua orang dan satu hewan peliharaan.

Tanpa ragu, baik pemilik maupun hewan peliharaan mendapat manfaat dari inisiatif yang diambil oleh maskapai penerbangan ini.

“Hewan peliharaan kami bepergian jauh lebih nyaman ketika berada dekat dengan kami, dan hal tersebut juga dapat mengurangi stres dan kecemasan bepergian dengan hewan peliharaan secara teratur,” komentar pemilik lain yang bersyukur.

Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi begitu banyak pemilik anjing, anak-anak berkaki empat kami tidak harus terkucilkan dari pemilik mereka walau saat bepergian, bagikan cerita ini dan tonton videonya dibawah ! (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular