Erabaru.net. Ketika orang menjalani kehidupan didunia ini, mereka akan menghadapi berbagai masalah. Di tempat kerja, hal yang paling mengganggu adalah atas yang tidak bertanggung jawab.

Wu Rongzhang, 70 tahun, di Tainan, pergi ke rumah bosnya untuk menagih utang, sesampainya di sana, dia menemukan seorang wanita tua di rumah sendirian dan tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Dia kemudian membawanya ke rumah untuk merawatnya. Kerabat dan teman-teman di sekitarnya mengatakan dia bodoh dan gila.

 

Wu seharusnya sudah pensiun dan menikmati hidupnya pada usia 70 tahun, tetapi mantan bosnya berhutang jutaan yuan dan melarikan diri lebih dari dua tahun lalu. Ketika dia menagih, dia menemukan ibu mantan bosnya yang berusia 90 tahun, hidup sendiri dan tidak ada yang mengurusnya.

 

Dia mengambil inisiatif untuk membawa ibu tua itu ke rumahnya dan merawatnya. Padahal wanita tua itu adalah ibu dari mantan bosnya yang telah berutang jumlah banyak. Sikapnya yang berbelas kasih pada wanita tua itu telah membuat semua orang sangat tersentuh.

Dia secara pribadi memberi makan wanita tua yang berusia 90 tahun itu. Dia mengajaknya jalan-jalan, memijat perlahan tangan dan kakinya dengan penuh kasih. Dia mengatakan bahwa semua properti ibu itu dilelang dan putra-putranya tidak ada yang mau mengurusnya.

Dia melihat wanita itu sudah tua tetapi tidak ada yang merawatnya menjadi tidak tega, dia pun memutuskan untuk merawatnya. Meskipun putra wanita itu telah berutang jutaan dolar padanya.

 

Tindakan Wu telah menyentuh semua orang, dan dia berharap lebih banyak orang akan tahu tentang masalah ini dan mempengaruhi lebih banyak orang untuk berbuat baik! Bagikan kisah ini ! (lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular