Erabaru.net. Clementine tinggal dua hari lagi untuk ditidurkan ketika Chelsea Elizabeth Cossairt melihat fotonya secara online.

Anjing kurus itu telah ditemukan beberapa minggu sebelumnya oleh kontrol hewan berkeliaran di jalan-jalan di California Selatan. Karena banyak masalah kesehatannya, dia ditempatkan dalam daftar “suntik mati” di tempat penampungan, tetapi sesuatu di foto kecil itu telah mengetuk hati Cossairt.

Jadi dia mengajukan aplikasi dan segera menerima telepon dari penyelamat.

“Orang di Ginger’s Pet Rescue terkejut dan menangis karena kami tertarik padanya,” kata Cossairt kepada The Dodo. “Dia memberi tahu kami bahwa dari ratusan aplikasi yang mereka terima untuk anjing dalam beberapa minggu sebelumnya, tidak satu pun untuk Clementine.”

Petugas penyelamat menjelaskan bahwa dalam kondisi Clementine, anjing itu memiliki jalan yang panjang dan tak terduga di depannya. Tapi Cossairt sudah tahu dia akan melakukan apa saja untuk membantu menyembuhkan anjing yang ditinggalkan itu.

Ketika Cossairt akhirnya bertemu Clementine secara langsung, jelas bahwa anak anjing itu tidak pernah mengenal cinta sebelumnya.

“Clementine benar-benar takut pada orang dan tidak akan menatap mata siapa pun,” kata Cossairt. “Dia gemetar sepanjang waktu, bersembunyi di balik furnitur dan duduk menghadap dinding selama berbulan-bulan.”

“Dia telah mengalahkan, mata kosong,” tambahnya. “Dia tidak pernah melihat wajah kami dan dia menundukkan kepalanya setiap kali kami berjalan ke arahnya atau di dekatnya.”

Tapi Clementine memang mempercayai anjing lain, dan segera tertarik pada saudara barunya yang berbulu, Moose dan Maple. Saat itulah Cossairt melihat secercah harapan bagi Clementine untuk bisa menjadi anjing yang bahagia lagi.

“Dia mencari kenyamanan berada di dekat mereka dan bepergian bersama mereka sebagai kawanan di sekitar rumah atau halaman,” kata Cossairt.

Setelah beberapa janji dengan dokter hewan dan berbulan-bulan pengobatan untuk infeksi dan alergi, Clementine akhirnya mulai merasa lebih baik dan berhenti gemetar. Dia bahkan mendapatkan keberanian untuk menatap mata orangtua manusianya.

Tujuh bulan kemudian, menatap penuh kasih pada ibunya telah menjadi hal favorit baru Clementine.

“Dia suka menatap mata kita dalam-dalam saat kita membelainya, dan dia sangat perhatian saat kita berbicara dengannya,” kata Cossairt. “Dia masih waspada terhadap orang baru dan kadang-kadang bahkan ketakutan oleh kita jika kita bergerak terlalu cepat atau mengikutinya.”

Sekarang, Clementine seperti anjing baru — penuh rasa ingin tahu dan main-main, seolah-olah dia mengalami masa kanak-kanak yang tidak pernah dia alami. Tapi yang terpenting, dia akhirnya merasa aman.

“Dia berbaring di kaki kami ketika kami bekerja dari rumah dan suka menggosok perut setelah akhirnya memperlihatkan perutnya kepada kami untuk hewan peliharaan bulan lalu,” kata Cossairt. “Dia ‘membocorkan’ semua yang terlihat – kami pikir itu adalah caranya menjelajahi dan mencari tahu apa itu. Dia sangat seperti anak anjing sehingga terkadang kita bertanya-tanya apakah dia benar-benar menjadi anak anjing. Dia akan menyenggol tangan Anda jika Anda tidak mengelusnya atau jika Anda berhenti dan dia belum selesai.”

Clementine telah datang sejauh ini sejak adopsi sehingga dia hampir tidak dikenali sebagai anjing ketakutan yang menghadapi tembok. Sekarang, dia akan melakukan apa saja untuk keluarganya — dan keluarganya tidak bisa membayangkan hidup mereka tanpa dia.

“Dia sangat manis dan gadis yang lembut,” kata Cossairt. “Kita bisa tahu sejak awal bahwa dia hanya ingin mencintai dan dicintai sebagai balasannya. Dia setia dan protektif terhadap kita, dan dia mengikuti kita kemana-mana.” (yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular