Erabaru.net. Pekan lalu, petugas Angela Laurella menerima laporan dua anjing yang diikat ke tiang di jalan buntu di Pompano, Florida, AS.

Tanpa kamera di daerah itu, mustahil untuk mengetahui berapa lama anjing-anjing itu berada di sana atau siapa yang meninggalkan mereka. Tetapi dengan suhu yang naik hingga 100 derajat di luar, Petugas Laurella tahu dia harus bergegas

Dia bergegas untuk menemukan seekor anjing abu-abu lemah yang diikat begitu erat ke tiang sehingga dia hampir tidak bisa bergerak.

 

“Dia diikat ke tiang dengan tali yang sangat pendek,” Amy Roman, presiden dan pendiri 100+ Abandoned Dogs of Everglades Florida, mengatakan kepada The Dodo. “Dia benar-benar kurus kering, dehidrasi, dengan setiap tulang dan tulang rusuk menonjol.”

Anjing itu, yang sekarang bernama Liam, mengulurkan cakarnya ke tangan petugas dan menundukkan kepalanya untuk mendapat belaian.

“Dia berjalan ke arahnya dengan sangat lambat dan mengulurkan tangannya, lalu anjing itu meringkuk dan memberikan cakarnya, seolah berkata, ‘Tolong bantu saya keluar dari sini,'” kata Roman.

Petugas Laurella dapat melihat bahwa Liam tidak memiliki kehidupan yang mudah dan membutuhkan perawatan khusus, jadi dia menghubungi 100+ Abandoned Dogs of Everglades Florida untuk meminta bantuan. Meskipun penyelamatan melebihi kapasitas, Roman tetap menerima Liam tanpa ragu-ragu.

 

Setelah banyak kunjungan dokter hewan, Liam sekarang bersantai di rumah Roman, di mana hewan malang seberat 7 kg itu perlahan-lahan mendapatkan kembali kekuatannya – dan makan lebih baik dari sebelumnya.

“Dia menerima begitu banyak cinta sepanjang waktu,” kata Roman. “Dia diberi makan setiap jam sehingga tubuhnya terbiasa dengan itu … Kami memiliki sukarelawan yang memasak ayam rebus dan nasi, jadi dia mencintai kehidupan sekarang.”

Sementara Liam masih memiliki jalan yang panjang di depannya, dengan banyak janji dengan dokter hewan di masa depannya, dia telah menjadi sinar matahari sejak penyelamatannya.

“Dia mencintai semua orang, dan tidak ada sifat buruk pada anjing ini,” kata Roman. “Bagi saya, itu sudah menjelaskan segalanya, karena setelah semua yang dia alami, dia masih sangat bersyukur dan memaafkan.”

Liam adalah salah satu dari banyak hewan yang baru-baru ini ditinggalkan atau diserahkan oleh pemiliknya di Florida.

Dengan begitu banyak tempat penampungan yang sudah sangat padat, Roman berharap pemilik hewan peliharaan akan menjangkau tempat penampungan dan sumber daya sebelum memutuskan bahwa mereka tidak dapat lagi merawat hewan peliharaan mereka. Dan Liam adalah bukti bahwa setiap anjing berhak mendapatkan kesempatan kedua.

Terlepas dari semua yang telah dia lalui, Liam masih mengulurkan tangannya kepada orang-orang, membuktikan bahwa dia siap untuk hidup dengan keluarga yang penuh kasih.

“Saya pikir umat manusia pasti bisa belajar satu atau dua hal dari anjing seperti Liam,” kata Roman. “Itu memulihkan imanmu.”
(lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular