Erabaru.net. Pernah ada seorang wanita yang sangat membenci dirinya sendiri karena matanya yang buta. Wanita tersebut memiliki seorang kekasih yang sangat mencintainya. Wanita buta tersebut berkata, jika dirinya bisa melihat dunia ia bersedia menikahi pacarnya tersebut.

Kemudian, datang kabar yang menggembirakan. Ada orang yang mau mendonorkan matanya untuk si wanita. Ia sangat senang dan tidak sabar untuk bisa melihat dunia, termasuk pacarnya.

Wanita itu kaget bukan main setelah melihat bahwa ternyata pacarnya juga buta. Dia lalu pergi meninggalkan pacarnya dan melanggar janjinya untuk menikah.

Hingga akhirnya datang sepucuk surat dari pacar wanita tersebut yang bertuliskan,: “Tolong jaga baik-baik mataku.”

Gadis tersebut lalu kaget dan merasa bersalah dengan kekasihnya itu. Ia mencari pacarnya itu ke seluruh kota. Namun sayang, tidak juga dia temukan sosok lelaki tersebut.

Jika kamu merasa stres dan bosan, cobalah introspeksi dirimu sendiri. Mungkin saja kamu bukan orang yang sering bersyukur, seperti gadis pada kisah singkat di atas. Meski dirinya sudah memiliki pacar yang pengertian dan baik, ia tidak bersyukur dan menyia-nyiakan cinta lelaki itu.

Jangan sampai kamu menyesal seperti wanita yang ada di cerita. Hargailah seseorang yang tulus menyayangimu dengan segala pengorbanannya untukmu. (lidya/yn)

Sumber: NTD podcast – spotify

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular