Erabaru.net. Seorang karyawan pusat reptil Utah sedang tahap pemulihan setelah seekor buaya menariknya ke dalam kandangnya selama presentasi di pesta ulang tahun, mendorongnya sebelum pengunjung akhirnya bertindak cepat melompat ke dalam dan membantu membebaskannya dari rahang sang buaya.

Video yang diambil pada hari Sabtu (14/8) oleh seorang tamu menunjukkan seorang pawang tak dikenal di Scales & Tails di Salt Lake City berbicara dengan beberapa orang dewasa dan anak-anak tentang buaya, ketika buaya itu menggigit tangannya, menyeretnya ke dalam air dan menariknya ke dalam daftar kematian.

Salah satu tamu, Donnie Wiseman, 48 tahun, melompat ke air dan naik ke atas reptil untuk membantu pawang.

Shane Richins, pemilik perusahaan, mengatakan dalam sebuah wawancara Senin (16/8) bahwa pawang membuka kandang untuk memberi makan buaya seperti biasa, tapi kali ini reptil itu “sedang galak”.

Richins mengatakan bahwa tim pusat biasanya memiliki kebijakan ketat untuk menempatkan pawang kedua berada di dekatnya ketika karyawan bekerja dengan buaya.

Namun, itu belum diberlakukan dalam beberapa tahun terakhir jika pekerja tidak berencana untuk memasuki kandang, katanya.

“Kami masih menerapkannya secara ketat setiap kali seseorang masuk mendekati buaya, tetapi, tentu saja, ke depan, kami akan kembali memberlakukan peraturan tersebut secara ketat dengan interaksi apa pun dengan buaya karena alasan itu,” kata Richins.

Setelah menarik pawang ke kandangnya, buaya itu mulai menarik dan menahan rahangnya saat dia berjuang untuk melepaskan diri.

Saat itulah Wiseman beraksi membantu pawang.

“Saya hanya seperti, ‘Apa yang harus saya lakukan? Apa yang harus saya lakukan,’ ” kata Wiseman kepada Gephardt Daily. “Dan aku memegangnya, sama seperti di semua film dan dokumenter yang pernah kulihat.”

Penonton lain mengantar anak-anak yang semuanya berusia enam tahun atau lebih muda, pergi saat mereka juga terlihat sedang menangis, video itu menunjukkan.

Wiseman membuat buaya itu diam, pawang dengan pria lain, Todd Christopher, dengan tenang memberinya instruksi untuk membantunya keluar dari kolam.

Wiseman tetap di atas reptil sampai wanita itu akhirnya terlepaskan.

“Saya senang dia bukan buaya yang lebih besar,” kata Wiseman, sambil tertawa. “Jika ya, kami akan berada dalam masalah. menurut saya, tubuh dia sekitar tujuh kaki. Saya 6’3′, dan dia mengalahkan saya sedikit.”

Istri Christopher, yang berlatar belakang keperawatan, kemudian mulai melakukan pertolongan pertama sebelum kru darurat tiba di tempat kejadian.

Richins mengatakan pawang menjalani operasi dan minum antibiotik.

Bisnis West Valley City hari Minggu mengatakan dia ‘baik-baik saja dan dalam pemulihan’. Menurut situs webnya, Scales & Tails Utah adalah operasi yang dikelola keluarga yang menyediakan presentasi pendidikan tentang reptil, burung, laba-laba, dan kalajengking.

 

“Tuan-tuan ini bisa saja menetap di zona aman seperti kebanyakan dari kita, tetapi mereka malah melompat ke dalam situasi, atas kemauan mereka sendiri, dan membantu mengamankan buaya itu,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

“Bantuan mereka, dikombinasikan dengan pelatihan anggota staf kami, telah menyelamatkan nyawa dan anggota tubuh sang pawang.” (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular