Erabaru.net. Seorang pria berusia 70 tahun di Serbia telah tinggal mengasingkan diri di sebuah gua gunung selama sekitar 20 tahun, dan dapat dikatakan bahwa dia telah menjaga “jarak sosial” untuk waktu yang lama. Dia juga pergi ke vaksinasi baru – baru ini setelah dia mendengar berita tentang pecahnya Covid-19.

Pensiunan pekerja bernama Panta Petrovic tinggal di pegunungan dekat Kota Pirot di selatan Serbia. Dia baru mengetahui soal wabah corona ketika dia secara tidak sengaja mengunjungi kota itu tahun lalu. Karena ada vaksin yang tersedia di kota itu , jadi dia pergi untuk divaksinasi.

Petrovic mengatakan dalam sebuah wawancara dengan AFP di gua yang dia sebut “rumah” : “Ini (virus) tidak akan memilih (orang). Itu juga akan datang ke gua saya.”

Ada bak mandi berkarat di gua Petrovic, yang dia gunakan sebagai toilet, beberapa bangku dan tumpukan jerami yang dia gunakan sebagai tempat tidur.

Petrovic bekerja sebagai pekerja di pasar gelap Pirot dan telah menikah beberapa kali. Setelah pensiun 20 tahun yang lalu, dia mencintai alam dan pindah ke pegunungan untuk hidup menyendiri, dia percaya bahwa hal tersebut akan memberinya kebebasan yang belum pernah dia nikmati sebelumnya.

Petrovich mengatakan kepada wartawan AFP “Saya tidak bebas di kota. Selalu ada seseorang yang mengganggu Anda. Entah itu bertengkar dengan istri atau tetangga Anda, atau polisi datang ke pintu Anda.”

Dia tersenyum dan berkata: “Di sini, tidak ada yang menggangguku.”

Petrovic kebanyakan makan jamur dan ikan yang ditangkap dari sungai, tetapi terkadang dia akan pergi ke kota untuk mencari makanan yang dibuang oleh orang lain dari tempat sampah.

Dia awalnya memelihara beberapa hewan di dekat gua, termasuk ayam, anjing, kucing, babi, kambing, dll. Dan mengandalkan makanan dan persediaan yang disumbangkan untuk bertahan hidup tetapi setelah beberapa hewan diserang oleh serigala, dia pindah ke rumah kayu sederhana yang dibangunnya di pinggiran kota.

Sebelum mulai tinggal sendirian di pegunungan dan hutan, Petrovich menyumbangkan semua uangnya ke kota untuk membiayai pembangunan tiga jembatan kecil.

Dia berkata: “Uang itu keji, itu bisa membuat orang jahat. Saya tidak berpikir apa pun bisa membuat orang merosot seperti uang.”(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular