Erabaru.net. Sementara banyak dari kita menganggapnya sebagai suatu prestasi saat kita bisa melewati hari di rumah dengan tenang, seorang pria telah menggunakan waktu selama pandemi untuk mengubah sebuah van putih tua menjadi mobil kemping mewah kelas atas.

Pembuat furniture Daryl Lloyd Witt, 36 tahun, membeli Volkswagen Crafter seorang tukang kayu dan mengubahnya menjadi van kemping yang menakjubkan, memberikan semua mod kontra yang diperlukan untuk perjalanan yang nyaman.

Dari luar, kendaraan ini tampak seperti van pabrikan standar, tetapi ketika Anda membuka pintu, Anda akan menemukan ruang tamu yang mewah dan lengkap dengan ketel yang menggerakkan pancuran dan kompor.

Ada juga ruang makan dan tempat tidur ganda, yang berarti pengguna dapat bermalam dengan gaya yang mewah.

Daryl, mengatakan: “Van putih itu berukuran besar – Anda dapat memuat semua yang Anda butuhkan di dalamnya.”

“Di dalam sangatlah indah, itu adalah rumah di atas roda.”

Daryl, dari Frome di Somerset, sangat ingin menciptakan sesuatu yang sedikit lebih mewah, menyimpang dari estetika jaman dulu yang sering ditemukan di camper van VW klasik.

“Ada begitu banyak Volkswagen Transporter yang digunakan oleh camper van, Anda tidak akan bisa membedakannya,” katanya.

“Tidak ada keunikan pada mereka. Mereka sangat kecil, Anda tidak akan bisa tinggal di dalamnya atau menghabiskan dua minggu dalam satu.”

Daryl menghabiskan tiga bulan terjebak di rumah selama lockdown, dan memutuskan untuk menggunakan keterampilannya – setelah bekerja sebagai pembuat furniture sejak meninggalkan sekolah.

Sebagai seorang camper van, dia selalu menemukan budaya camper van yang menarik, dan kendaraan ini adalah yang kedua untuk dirinya beradaptasi.

Daryl menjelaskan bagaimana dia ingin menciptakan tampilan yang tajam dan bergaya, tetapi dia juga mengakui bahwa memasang boiler gas adalah bagian yang paling rumit dari desain – meskipun hasilnya itu sepadapada akhirnya, karena lulus pemeriksaan keamanan dengan warna-warna cerah.

Setelah semua kerja keras, van itu menjadi hit besar di media sosial, dengan Daryl mendapatkan ribuan pengikut dalam semalam.

Namun, meskipun telah mencurahkan semua upaya, keringat, dan air matanya ke dalam proyek, Daryl tidak akan menjadi orang yang menggunakan van.

Segera setelah selesai, perusahaan kompetisi Dream Car Giveaways akan membelinya seharga £39.000 (sekitar Rp 771 juta), sebelum memasukkannya ke dalam undian berhadiah.

Siapa pun dapat membayar £9,99 (sekitar Rp 1,9 juta) untuk tiket masuk – termasuk Daryl sendiri, yang membeli beberapa entri – tetapi akhirnya pemenang yang beruntung ditentukan.

“Saya akan sangat tertarik untuk melihat siapa yang memenangkannya, dan ke mana perjalanan akan membawa mereka,” kata Daryl.

“Mudah-mudahan saya bisa mengikuti perjalanan mereka melalui media sosial, dan melihat apa yang mereka lakukan dengan van tersebut.”

Sekarang Daryl berharap untuk mendedikasikan karirnya untuk membangun van kemping yang dipesan lebih dahulu, menambahkan: “Ini pekerjaan yang jauh lebih bermanfaat, dan saya dapat membangunnya sesuai keinginan saya.”

“Saya merasa yakin bahwa orang-orang menyukai desain saya dan mereka akan menjualnya.”

“Saya punya beberapa ide unik untuk bangunan berikutnya, yang juga belum pernah saya lihat di tempat lain.” (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular