Erabaru.net. Zhong Quanbin, dosen muda di Universitas Sains dan Teknologi Shude Taiwan, telah mendapatkan banyak perhatian online berkat gambar anatomi di papan tulisnya yang sangat detail.

Hanya dengan menggunakan penggaris dan kapur sederhana, Zhong Quanbin dapat menghasilkan beberapa gambar anatomi pada papan tulis yang benar-benar terlihat menakjubkan.

Dari penggambaran rinci seluruh struktur tulang manusia hingga organ individu seperti mata manusia dilihat dari berbagai sudut, jelas terlihat bahwa dosen muda itu memiliki pemahaman yang sangat kuat tentang anatomi manusia, serta bakat bawaan untuk menggambar. Kombinasi unik inilah yang telah membuat Zhong menjadi pemenang.

Menariknya, meskipun sebagian besar detail karya seninya berfokus pada tubuh manusia, Zhong Quanbin tidak mengajarkan anatomi manusia.

Dia mengajar ilustrasi Anatomi dan Keterampilan Menggambar di Departemen Desain Komunikasi Visual, di Universitas Shute, dan dia sangat kompeten dalam pekerjaannya sehingga dia ditugaskan oleh beberapa sekolah kedokteran, baik di Taiwan dan di Tiongkok atau Jepang untuk mengajar siswa mereka bagaimana menggambar tubuh manusia.

“Ya, kami punya buku pelajaran. Tapi kami tidak membacanya, kami menggambarnya,” kata Zhong tentang kelasnya di Universitas Shute. “Mahasiswa jurusan ini tidak bisa belajar hanya dengan membaca gambar di buku. Sebaliknya, kita belajar sambil menggambar sesuatu. Di kelas saya, siswa harus menggambar apa yang saya demonstrasikan di papan tulis.”

Awalnya, Zhong Quanbin tidak tertarik pada kedokteran, tetapi karena gambar kerangka gambar tangan mengesankan yang dia bagikan di media sosial, dia dipekerjakan sebagai dosen di Xiamen Medical College untuk mengajar mahasiswa kedokteran menggambar tubuh manusia, serta cara mendekonstruksi posisi tulang, otot, dan organ dalam. Jadi dia mulai mempelajari anatomi manusia dan menjadi lebih baik dalam menggambarnya.

Bakat Zhong dalam menggambar di papan tulis paling dihargai di Jepang, negara yang memiliki seluruh budaya seputar seni papan tulis.

“Bahkan jika kamu mungkin tidak mau mempelajarinya, dapatkah kamu menolak untuk mengikuti kursus pengajaran menggambar seni yang luar biasa?” salah satu penggemar Zhong Quanbin dari Jepang bertanya-tanya.

“Apakah ini kelas di Departemen Kedokteran? Itu luar biasa!” ada yang berkomentar.

Zhong Quanbin secara teratur memposting foto dan video mahakarya papan tulisnya di Facebook, Instagram, dan YouTube, jadi pastikan untuk mengikutinya jika Anda menyukai karyanya.

Di media sosialnya, Zhong memposting gambar anatomi yang lebih detail yang dibuat di atas kertas, tetapi itu terlalu teknis untuk kebanyakan orang, jadi seni kapurnya masih menjadi yang paling menarik perhatian online. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular