Erabaru.net. Ini adalah momen heroik saat seorang Samaria yang Baik Hati menerjang bahaya dari air banjir bandang di sebuah sungai di Meksiko barat dan menyelamatkan seorang wanita yang hanyut.

Wanita, yang belum diidentifikasi, sedang mengemudi melintasi sungai San Bartolo di Kotamadya Baja California Sur di La Paz ketika banjir melanda karena hujan deras dari Badai Tropis Kevin Rabu lalu.

Media lokal melaporkan bahwa pengemudi, yang tanpa pendamping, berhasil keluar dari truk pikapnya dan berjalan menuju pantai sebelum dia berhenti dan berpegangan pada pohon.

Nicolás Soto berada di dekat sungai ketika dia dan keluarganya melihat wanita itu berjuang untuk bertahan hidup.

Rekaman yang difilmkan oleh sebuah keluarga menunjukkan Soto menjaga keseimbangannya saat dia berjalan melawan arus air yang mengalir deras dan mencapai wanita itu.

Soto berhasil menyeret wanita itu ke pantai di mana dia bertemu dengan sepupunya, Diego Soto dan dua pria lain yang membantu menariknya ke tempat yang aman.

“Sungguh menakutkan melihat seseorang menjerit dan menangis begitu juga dengan saudara perempuan saya dan anak-anaknya,” kata Nicolás Soto kepada Radio Formula.

Dia ingat wanita itu berulang kali memohon padanya untuk tidak membiarkannya pergi karena kekuatan arus sungai menjadi lebih deras.

“Untuk meyakinkannya, saya katakan padanya, ‘Saya tidak akan melepaskan Anda, tenanglah.’ Kami mencapai pantai. Dia tidak bisa berjalan dan ingin muntah,” kata Soto.

Wanita itu, yang dalam keadaan syok, dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan, lapor surat kabar Meksiko El Heraldo de Mexico.

Sementara Badai Tropis Kevin berada 434 mil di lepas pantai Baja California, hujannya menyebabkan banyak sungai meluap di daerah tersebut.

Ada sekitar lima orang lainnya yang berhasil diselamatkan dalam insiden serupa.(lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular