Erabaru.net. Beruang bisa terlihat sebagai hewan yang ganas, namun, ada negara di mana spesimen ini dibesarkan di bawah perlindungan manusia dan menjalin hubungan indah yang memancarkan cinta dan persahabatan tanpa batas satu sama lain.

Tampaknya, di Rusia, dongeng semacam ini adalah kenyataan. Dan jika tidak, tanyakan pada Veronika Dichka, seorang wanita muda yang telah menaklukkan jejaring sosial dengan foto-fotonya saat memancing dengan beruang peliharaannya di tengah danau yang terletak di Novosibirsk, utara Siberia.

Laki-laki berbulu yang memiliki nama lucu Archie ini tak pernah meninggalkan Veronika, selalu di sisinya kemanapun dia pergi.

Namun, aktivitas favoritnya adalah pergi memancing di perahu bersama ibu manusia yang penuh kasih.

Tentu saja, adegan antara beruang dan manusia ini tidak terjadi di kota-kota besar, melainkan di tempat-tempat yang tidak diketahui, seperti Siberia.

Hal ini dapat dijelaskan oleh jarak yang sangat jauh antara kota-kota Rusia dan daerah-daerah seperti Novosibirsk, di mana, tampaknya, koeksistensi manusia dengan hewan liar dapat bertahan.

Tapi bagaimana Archie dan Veronica bertemu? Saat beruang itu masih bayi, dia tinggal di kebun binatang setempat namun kebun binatang itu bangkrut tidak lama kemudian karena pandemi virus corona.

Penutupan suaka hewan yang akan segera terjadi itu juga berarti bahwa Archie akan kehilangan rumahnya. Berita itu sampai ke Veronika yang segera pergi ke fasilitas kebun binatang dan bertanya apakah dia bisa mengadopsinya. Pihak suaka pun setuju dan Veronika pun membawanya pulang.

“Archie melihat saya sebagai anggota keluarganya. Kami berbagi makanan, dia tidur di pelukanku saat dia ketakutan, dia akan bersembunyi di belakangku. Kami menyelamatkannya dari taman safari, tetapi kami tidak dapat melepaskannya ke alam liar karena dia telah hidup di penangkaran sepanjang hidupnya,” kata Sarah.

Karena beruang Siberia dilindungi dari bahaya kepunahan, beruang coklat diizinkan sebagai hewan peliharaan oleh otoritas Rusia.

“Archie menghabiskan setiap hari bersama kami dan sangat mencintai air. Dia sangat suka ketika saya membawanya ke tempat baru, jadi sesi foto ini menyenangkan baginya, ” tambah Veronika Dichka dalam postingannya.

Semua hewan, tanpa membedakan, liar atau tidak, penting bagi kelangsungan hidup kita sebagai spesies manusia. Persahabatan yang berhasil dibangun Veronica dan Archie adalah contoh mengapa sangat penting untuk menghormati, merawat, dan melestarikan mereka demi kebaikan umat manusia.

Yang terpenting, Archie terlihat cukup bahagia dengan Veronika. Terlepas dari betapa jarangnya kita melihat hewan-hewan ini bertindak sebagai hewan peliharaan, kenyataannya Sarah dan Archie adalah teman terbaik yang diinginkan siapa pun. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular