Erabaru.net. Ashton Fisher, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dari Inggris menghabiskan lebih dari satu dekade hidup hanya dengan memakan roti putih dan yogurt buah tertentu sebelum didiagnosis dengan fobia makanan.

Sejak dia berusia dua tahun, bocah 12 tahun dari Norfolk ini akan ketakutan dan mulai menangis ketika orangtuanya mencoba memberinya makan apa pun kecuali roti putih Warburtons dan yogurt Munch Bunch stroberi dan pisang. Meskipun tidak ada yang tahu alasan pasti mengapa Ashton memiliki fobia makanan yang aneh ini, ibunya, Cara, percaya bahwa hal itu mungkin dipicu oleh refluks saat bayi.

Setiap kali orangtua Ashton membawanya ke GP (dokter keluarga) mereka selalu membuat kesalahan dengan menggambarkan dia sebagai suka memilih-milih makanan, jadi dia dirujuk ke ahli gizi. Itu benar-benar membuang-buang waktu karena orangtuanya sudah tahu dia tidak bisa memakan dengan normal, mereka hanya tidak tahu bagaimana menambahkan hal-hal baru ke dalam makanannya.

Untungnya, pada bulan Juli tahun ini, Fishers membawa Ashton menemui spesialis gangguan makan selektif Felix Economakis, yang, setelah mendengar riwayatnya, mendiagnosisnya dengan Avoidant Restrictive Food Intake Disorder (ARFID). Dia juga bisa membuat anak berusia 12 tahun itu mencoba makanan baru, meskipun itu bukan yang paling sehat.

Sekarang, alih-alih roti putih sederhana, Ashton juga sudah mau memakan sandwich ham dan juga mencoba menu makan malam panggang, nugget ayam Pringles dan McDonald.

“Ini masih awal tetapi segalanya terlihat bagus karena Felix telah memberinya kepercayaan diri untuk mencoba hal-hal baru. Dia sekarang mengerti bahwa makanan tidak akan membuatnya muntah,” kata Cara Fisher. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular