Erabaru.net. Seekor anjing berkaki dua yang diselamatkan dari jalanan di Afghanistan telah membuat pemulihan yang luar biasa, sekarang dia suka berlari dengan kedua kakinya.

Maz, anjing Labrador cross ditabrak mobil yang menghancurkan kedua kaki belakangnya pada tahun 2013, dan dibiarkan berkeliaran di jalan-jalan negara yang dilanda perang itu.

Dokter NHS Inggris Helene Svinos mengatakan dia melihat video Maxz secara online pada Hari Valentine tahun 2015 dan tidak bisa berhenti memikirkannya.

Meskipun cedera parah, Maz ‘penuh kegembiraan’ dan Helene memutuskan untuk membawanya kembali ke rumahnya di Manchester, Inggris.

Setelah menghubungi teman lama Louise Hastie, mantan tentara yang menyelamatkan anjing dari zona perang, anjing itu dibawa ke Kabul dan akhirnya diterbangkan ke Inggris pada Mei tahun itu.

Maz telah bergabung dengan sekelompok anak anjing lain di rumah Helene, karena dia memiliki enam anjing yang diselamatkan termasuk Pomeranian Bambi yang lumpuh dan Husky Inka yang buta, keduanya berasal dari Rumania.

Meskipun kedua kaki belakangnya diamputasi, Maz tetap optimis dan selalu bersemangat untuk berlari.

Helene mengatakan anjing itu berulang kali menolak memakai roda atau alat bantu berjalan karena dia suka berlari dengan cepat.

Marvelous Maz bahkan telah mengalahkan tiga springer spaniel Helene dalam sprint, meskipun mereka bersaing dalam balapan CaniCross.

Helene mengatakan: “Maz adalah bintang yang sempurna. Anda tidak akan merasa sedih atau tidak bahagia di dekatnya karena dia penuh dengan kegembiraan—kecuali saat hujan.”

“Maz tidak pernah membiarkan apa pun menghentikannya melakukan semua hal yang ingin dia lakukan—termasuk berguling-guling di lumpur!”

“Dia menjalani hidupnya di saat ini dan dia tidak fokus pada apa yang terjadi di masa lalu.”

Helene, yang bekerja di garis depan sebagai dokter A&E di Manchester Royal Infirmary, mengatakan pulang ke rumah dengan anjing-anjingnya telah membantunya selama krisis Covid.

Dia mengatakan: “Saya seorang dokter A&E yang bekerja selama lockdown, Kadang-kadang terasa sangat sulit untuk melewati lockdown, merasa kesepian, tetapi kemudian itu semua terobati berkat anjing-anjing yang bahagia ini.”

Anjing cerdas itu entah bagaimana menemukan jalannya ke dokter hewan di mana dia berteman dengan salah satu dokter dan akan selalu melompat untuk menyambut siapapun meskipun dia terluka, kata Helene.

Mereka mencoba untuk menjaga anjing ini tetap sehat tetapi dengan sumber daya yang terbatas, mereka tidak dapat berbuat lebih banyak dan memposting permohonan secara online.

Louise Hastie dari War Paws, sebuah badan amal yang dia dirikan untuk membantu anjing di daerah konflik sipil, membantu membawa Maz ke Manchester di mana dia sekarang menjalani kehidupan terbaiknya

Dia menjalani dua operasi empat jam untuk menghilangkan kaki belakangnya pada Mei 2015 sebelum dia akhirnya menemukan rumah selamanya bersama Helene.

Helene mengatakan : “Dia anjing yang paling luar biasa dan saya sangat bersyukur memilikinya dalam hidup saya.”

“Ada begitu banyak anjing luar biasa di dunia yang membutuhkan rumah, dan mereka akan memberi Anda kegembiraan sebanyak yang Anda berikan kepada mereka.”

“Saya memiliki cinta khusus untuk anjing cacat, dan banyak orang-orang khawatir bahwa mereka mungkin memiliki masalah, tetapi itu tidak benar.”

“Mereka sering diabaikan tetapi mereka bisa menjalani kehidupan yang penuh dan bahagia.”(lidya/yn)

Sumber: goodnewsnetwork

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular