Erabaru.net. Australian Reptile Park sibuk menyambut bayi kembar Setan Tasmania ke dunia.

Australian Reptile Park, yang terletak di Somersby di NSW, Australia, menampung pendatang baru yang lahir sebagai bagian dari populasi asuransi Aussie Ark sebagai spesies yang terancam punah.

Saudara kembar itu masih belum diberikan nama tetapi pihak taman meminta publik untuk menyarankan nama paling kreatif mereka.

Hingga tanggal 20 September, setiap orang yang mengadopsi Setan Tasmania dari Aussie Ark akan berlomba untuk menyarankan nama kreatif agar juga bisa mendapatkan kesempatan bertemu dan menyapa khusus di Australian Reptile Park.

Dua hewan berbulu ini lahir di Aussie Ark tetapi telah memanggil taman sebagai rumah karena mereka juga dibesarkan oleh penjaga Hewin Hochkins.

“Saya kurang tidur saat ini, memberi makan kedua hewan ini setiap beberapa jam adalah kerja keras, tetapi saya tidak akan mengubah apa pun,” kata Hewin.

“Mereka sudah menunjukkan kepribadian mereka dan saya senang melihat mereka tumbuh.”

Hewin akan membesarkan kedua kembar kecil ini sampai mereka cukup dewasa untuk hidup mandiri di Aussie Ark, tetapi untuk saat ini joeys membutuhkan perawatan sepanjang waktu – termasuk meringkuk dan susu botol hingga lima kali sehari.

Pasangan ini nantinya akan dilepaskan ke suaka alam liar yang terlindungi setelah mereka kembali ke Aussie Ark dalam waktu delapan bulan.

Setan Tasmanian pernah ditemukan di seluruh daratan Australia, tetapi sekarang hanya ada di Tasmania.

Spesies yang dilindungi ini rentan terhadap penyakit tumor wajah yang telah memusnahkan hampir 90% populasi liar mereka sejak tahun 1996.

Program Aussie Ark telah berhasil membiakkan populasi Setan Tasmania yang bebas dari penyakit tumor yang menghancurkan, yang pernah membawa spesies ini hampir punah.

Tahun lalu Aussie Ark dan Australian Reptile Park menyambut sepasang bayi baru lahir bernama Itchy and Scratchy.

Taman itu mengatakan memilih nama mereka adalah tugas yang mudah karena sifat kepribadian mereka yang nakal, menamai mereka dengan karakter kartun ikonik dari The Simpsons. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular