Erabaru.net. Sebuah keluarga di Ohio, AS, secara tidak sengaja membuang uang tunai 25.000 dollar ( sekitar Rp 360 juta).

Perusahaan pengumpulan sampah setempat menemukan uang itu dan mengembalikannya.

Truk sampah Republic Services membuang 4.500 ton sampah ke tempat pembuangan sampahnya di Oberlin, Ohio, enam hari seminggu.

“Truk datang dari segala arah, Pusat Kota Cleveland sampai ke Vermilion, untuk membuang sampah,” kata supervisor operasi Gary Capan.

Rabu lalu, Capan mengatakan mereka mendapat telepon panik dari seorang pelanggan yang mengatakan dia kehilangan sesuatu yang penting di tempat sampah.

“Ternyata itu adalah uang sebesar 25.000 dollar (Rp 360 Juta),” kata Capan. “Mereka membersihkan rumah untuk nenek mereka dan mereka membuang kulkas, membuang semuanya ke sampah, mengambil semua barang freezer dan memasukkannya ke dalam tas, dan kemudian nenek itu berkata ‘Hei, ada amplop dengan 25.000 dollar di sana, jangan sampai itu menghilang,’ dan dia seperti, “Nenek, aku sudah kehilangan uangnya, itu ada di tempat sampah!”

Capan mengatakan mereka segera bekerja untuk mencari uang yang hilang.

“Satu tim berusaha melacak pengemudi dan mencari tahu persis di mana lokasinya dan apakah dia sudah sampai di TPA atau tidak,” kata Capan.

Untungnya, pengemudi truk belum menurunkan muatannya di tempat pembuangan sampah, jadi Capan dan timnya mengkoordinasikan agar pengemudi truk itu menurunkan muatannya yang seberat enam ton di pusat daur ulang di Oberlin.

Begitu semua sampah diturunkan, semua orang langsung mencari uang tunai tersebut.

Dan Schoewe adalah salah satu dari 10 pekerja yang ikut berpartisipasi dalam mencari uang dan adalah seseorang yang beruntung karena melihat tas yang ada di dalamnya.

“saya tidak percaya bahwa pencarian ini hanya membutuhkan 10 menit dan saya berkata pada mereka, ‘ Ya ampun, kelihatannya itu adalah uangnya,’ mereka pun menariknya, membukanya dan ada paket dengan uang di dalamnya. Mereka sangat senang, mereka sampai meneteskan air mata,” kata Schoewe. (lidya/yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular