Erabaru.net. Bayi adalah makhluk yang sangat rentan yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari orangtuanya setiap saat. Kadang-kadang, mereka tidak menerima perlindungan itu dari orangtua yang membawanya ke dunia tetapi dari orang lain yang peka dengan situasinya dan berusaha untuk menyayanginya.

Inilah yang terjadi pada seorang wanita Meksiko yang sederhana bernama Alicia . Berasal dari salah satu daerah termiskin di negaranya, dia tidak ragu untuk mengadopsi bayi kecil yang diberikan oleh ibunya sendiri.

Semuanya terjadi di Negara Bagian Monterrey. Alicia Rodríguez adalah seorang wanita dari wilayah yang dikenal sebagai San Cristóbal de las Casas, di Negara Bagian Chiapas, yang memutuskan untuk pindah mencari kehidupan yang lebih baik bersama keluarganya, 4 anaknya, dan suaminya .

Hidup tidak mudah bagi Alicia, tetapi itu tidak mencegahnya untuk membantu orang lain.

Alicia sedang bersama 4 anaknya di luar sebuah toko. Tiba-tiba dia didatangi oleh seorang wanita tak dikenal, berpakaian hitam dan berusia sekitar 35 tahun, yang mendekatinya untuk memintanya menjaga putranya selama beberapa saat .

Karena kepolosannya, Alicia tidak segan-segan untuk membantu wanita itu , merawat si kecil sejenak.

“Dia menyuruhku untuk mengurusnya karena dia tidak bisa membeli barang-barangnya dengan membawa bayinya dan lengannya sakit,” kata Alicia.

 

4 jam berlalu tanpa ibu kembali untuk bayi kecilnya. Alicia menjadi khawatir dan bingung tidak mengerti mengapa seorang wanita mengabaikan anaknya begitu lama.

Pada saat itu, Alicia harus kembali ke rumah kecilnya, tempat dia tinggal, untuk bertemu suaminya yang bekerja dari subuh hingga petang sebagai buruh bangunan. Ketika dia melihat ibu bayi itu tidak kembali, dia berpikir untuk mengadopsinya dan membawanya bersamanya.

“Saya berencana membawanya pulang, karena saya tidak tega meninggalkannya di sana, dia baru berumur dua minggu,” kata Alicia.

Wanita yang rendah hati itu menggendong bayi lelaki itu bersama putranya yang berusia satu tahun, memeluknya untuk memberinya kehangatan yang tidak diberikan ibunya kepadanya dan membelikannya sekotak susu untuk memberinya makan sementara mereka terus menunggu.

Saat dia hendak pergi, wanita lain mendekati Alicia dan, setelah mendengar ceritanya, menyarankannya untuk meminta bantuan polisi daripada menjaga bayinya.

Alicia sudah memilih nama untuk bayi itu. Dia akan memanggilnya Armandito karena dia menyukai nama itu untuk wajah tampan malaikat kecil itu. Tetapi setelah memikirkan kembali, dia memutuskan untuk mencari polisi sendiri .

Polisi segera tiba dan membawa Armandito kecil ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Negeri karena demam dan mereka harus melakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh.

Untungnya, bayi itu sudah dalam kesehatan yang stabil dan berada di bawah perlindungan lembaga yang didedikasikan untuk perawatan anak-anak , DIF Capullos. Sementara pihak berwenang bekerja keras untuk menemukan ibu jahat yang meninggalkan Armandito kecil.

Ribuan pengguna internet terkejut dan tergerak oleh sikap agung wanita rendah hati ini , yang juga diklarifikasi bahwa dia tidak mengemis di luar toko dan dia hanya sedang pergi jalan-jalan dengan anak-anaknya.

Alicia bertindak tanpa pamrih, didorong oleh naluri keibuan dan kepolosannya yang luar biasa . Siapa pun yang ingin membantunya meningkatkan kualitas hidupnya dapat melakukannya di rumahnya yang terletak di Colonia Camino Real, Guadalupe, Nuevo León.

Perbuatan seperti ini membuktikan bahwa kita semua bisa melakukan sesuatu untuk membantu mereka yang paling membutuhkan, kita hanya perlu memiliki hati yang baik, dan jangan pernah ragu untuk membuka hati untuk menolong orang lain ! (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular