Erabaru.net. Seorang ayah telah membagikan cara ‘jenius’ untuk membuat remaja mau membersihkan kamar mereka – dan itu adalah dengan item yang ada di dalam lemari dapur Anda yang bahkan mungkin Anda miliki.

Banyak orangtua akan merasa frustasi saat mencoba membuat anak-anak mereka merapikan kamar tidurnya dengan baik, dengan banyak remaja yang senang hidup di antara tumpukan pakaian kotor, bungkus makanan kosong, dan piring kotor.

Tetapi seorang ayah telah menemukan solusi yang sangat sederhana – solusi yang tidak akan melibatkan omelan atau argumen apa pun yang akhirnya tidak menghasilkan apa-apa.

Chad McHunt memposting ide itu di Facebook, berbagi foto beras hitam, yang dia gunakan untuk mengajari anak-anaknya ‘pelajaran’.

Dia menulis: “Jadi, saya punya anak remaja. Saya selalu berdebat dengan mereka tentang menyuruhnya untuk tidak makan di kamar mereka, mengembalikan piring kotor ke dapur.”

“Saya mengatakan bahwa tikus akan datang ke kamar mereka dan tikus itu juga akan membawa teman-temannya ke rumah … Saya bosan menceramahi mereka hal yang sama dan memutuskan untuk memberi mereka pelajaran.”

McHunt mengambil beras itu dan menaburkannya di berbagai tempat di kamar mereka, membuat seolah-olah ada tamu yang tidak diundang.

Dia melanjutkan: “Saya pergi ke Whole Foods, membeli beras hitam dan menaburkannya di lemari mereka, di bawah tempat tidur mereka, saya bahkan menambahkan beberapa di bawah selimut mereka.”

“Itu terlihat seperti kotoran tikus dan itu membuat mereka takut. Tak perlu dikatakan lagi – kami tidak memiliki masalah tentang menyuruh mereka membersihkan kamar mereka lagi.”

Postingannya telah mendapatkan puluhan ribu suka , dan dibagikan lebih dari 88.000 kali, dan ribuan komentar sejak diposting beberapa bulan lalu.

Banyak orang lain mengatakan mereka akan mencoba ‘cara jenius’ ini untuk diri mereka sendiri, sementara yang lain hanya mengatakan bahwa mereka menganggap ide itu ‘terlalu lucu’.

Satu orang berkomentar: “Jadi akan melakukan ini, terima kasih atas tipnya!”

Yang lain berkata: “Saya pasti akan melakukannya!!! Terima kasih atas ide bagusnya!!”

Yang ketiga menulis: “Itu ide yang cerdik!!!! saya suka!!!!”

Berbagi tip serupa, yang keempat menambahkan: “Putri saya melakukan hal yang sama, selalu makan di kamar, saya meletakkan laba-laba palsu di tempat tidur dan dia tidak pernah makan di sana lagi.”

Satu orang menyarankan bahwa jika Anda tidak ingin ‘membuang-buang beras mahal’, Anda bisa ‘menyemprotkan cat’ pada beras putih sebagai gantinya – juga ide yang bagus jika Anda enggan membeli beras hitam yang terlalu mahal. (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular