Erabaru.net. Seorang pilot telah mengungkapkan tempat terbaik untuk duduk di pesawat, dengan mengatakan itu semua berdasarkan pada pemikiran yang masuk akal.

Banyak dari kita mungkin memiliki tempat favorit di pesawat, baik apakah itu tempat duduk dekat jendela untuk menikmati pemandangan, atau di suatu tempat yang dekat dengan bagian depan atau belakang sehingga Anda dapat memanggil pramugari dengan mudah.

Dalam pengertian yang sama, ada beberapa bagian dari pesawat yang mungkin lebih suka kita hindari – beberapa dari kita sering merasa sedikit tidak nyaman duduk di dekat sayap, misalnya, karena rumor kuno yang Anda dengar, tersedot ke dalam jet jika jendela pecah.

Namun, menurut Nick Eades – yang merupakan pilot Boeing 747 paling berpengalaman di dunia – yang terakhir mungkin sebenarnya menjadi salah satu tempat terbaik Anda, bersama dengan tempat lain di dekat pintu keluar darurat.

Berbicara kepada LADbible, Eades menjelaskan bahwa tidak selalu ada tempat ‘teraman’ untuk duduk, dengan mengatakan: “Duduk di depan pesawat sama amannya saat Anda duduk di belakang, dan sebaliknya.”

Dia melanjutkan: “Selalu tawarkan untuk duduk di dekat pintu darurat karena – selama Anda sehat – saya pikir mungkin kursi terbaik adalah yang paling dekat dengan pintu keluar.

“Lalu jika terjadi lepas landas yang tidak diharapkan [atau] ada kegagalan besar, Anda bisa membantu orang keluar atau bisa menjadi yang pertama keluar dari pesawat sendiri. Anda berada dalam posisi yang sangat bagus.

“Itu masuk akal, jika kamu memikirkannya.”

Ini juga menempatkan Anda dalam posisi yang baik untuk menilai lingkungan Anda dan merencanakan keadaan darurat – ini adalah sesuatu yang Eades yakini sering kita lakukan tanpa disadari di bagian lain kehidupan, tetapi harus diterapkan pada perjalanan udara.

Dia berkata: “Kita semua melakukannya tanpa menyadarinya. Jika Anda berada di jalan yang sibuk, Anda melihat banyak hal, Anda selalu mengutamakan keselamatan.”

“Dan ketika Anda naik pesawat itu penting – Anda tahu, ketika mereka berkata, ‘Lihat pintu keluarnya’ – sangat penting untuk selalu memiliki strategi.”

Salah satu contohnya seperti ‘orang mabuk di bus’, yang mungkin membuat Anda ingin turun di halte berikutnya untuk menghindari masalah.

Eades melanjutkan: “Anda melihat keselamatan Anda sendiri dan Anda harus merencanakan, dan dengan cara yang sangat sederhana.”

“Jika Anda sedang duduk di pesawat terbang, lihat di mana pintu keluarnya, pikirkan dalam hati, ‘Oke jika kita mengalami kegagalan yang sangat besar, terutama saat lepas landas atau mendarat, dan saya harus keluar, ke mana saya harus pergi. ?'”

“Dan hanya itu yang perlu Anda lakukan. 30 detik – dan lakukan juga dalam kehidupan. Anda tahu, jika Anda berada di klub malam dan Anda melihat keributan dimulai, lihat saja sekeliling – ‘Bagaimana saya akan melakukannya? Keluar dari sini, apa yang harus saya lakukan?'”

Dia menambahkan: “Keselamatan ada di tangan semua orang, bukan hanya di tangan pilot.” (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular