Erabaru.net. Secara umum, banyak orang tidak berkesempatan untuk melihat secara langsung para maestro seni yang sedang merealisasikan karya seninya. Namun, banyak penduduk Kota Madrid, Spanyol cukup beruntung karena berkesempatan untuk melihat salah satu pelukis Spanyol kontemporer terbesar, Antonio López yang sedang berkarya di jalanan.

Antonio Lopez, pelukis berusia 85 tahun ini adalah salah satu pelukis Spanyol kontemporer terbesar yang masih sehat.

Sejak bulan Juli tahun ini, dia akan muncul di depan Puerta del Sol yang terkenal di Kota Madrid dengan membawa serta papan gambar besar, cat, dan memulai kreasi artistiknya setiap hari dari pukul 18:30 hingga 21:00.

Warga Madrid, khususnya pecinta seni sangat beruntung dapat melihat wajah yang begitu terkenal di sana, bahkan berinteraksi dengannya.

Guru seni Madrid Javier Mateo mengatakan : “Ini adalah momen unik, karena kita semua dapat menyaksikan momen yang tidak akan terulang, peluki Maestro Antonio Lopez adalah legenda seni Spanyol.”

Penduduk Madrid Julia Sandoval mengatakan : “Dia adalah seorang pelukis favorit saya. Saya telah mengikuti pamerannya. (Lukisannya) begitu nyata dan cantik, saya sangat menyukainya.”

Antonio Lopez selalu mempertimbangkan secara berulang dan merevisi setiap karya seninya. Itu adalah sikapnya terhadap lukisan yang sedang dibuat.

Dia pernah dipercaya oleh keluarga kerajaan Spanyol untuk melukis potret. Karya ini baru diserah-terimakan pada tahun 2014, 20 tahun setelah menerima pesanan.

Melukis Puerta del Sol kali ini bukanlah karya seni Antonio Lopez untuk yang pertama kalinya. Dia pernah menghentikan melukis tempat tersebut karena terganggu oleh ukuran kanvas dan renovasi alun-alun.

“Sejak bertahun-tahun lalu, saya sudah bercita-cita melukis Puerta del Sol. Dan ini adalah upaya ketiga saya. Saya mulai membuatnya sekitar 20 tahun yang lalu atau bahkan lebih awal. Saya berharap lukisan ini benar-benar bisa saya selesaikan dan mewujudkannya dengan segenap kemampuan yang saya miliki,” kata sang Maestro. (sin/yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular