Erabaru.net. Seniman Jepang, Keito telah menarik banyak perhatian di media sosial dengan gambar pensil berwarnanya yang sangat realistis yang hampir tidak mungkin dibedakan dari objek aslinya.

Trompe l’oeil (secara harfiah berarti “menipu mata” dalam bahasa Perancis) adalah desain teknik melukis dan menggambar berusia berabad-abad untuk melakukan apa yang tersirat dari namanya.

Jelas, sejauh mana pemirsa dapat tertipu sebagian besar tergantung pada bakat seniman, dan dalam kasus Keito, seorang pemuda berusia 18 tahun dari Jepang, penipuan hampir selalu dijamin. Keterampilan rendering 3D seniman muda ini sangat tidak biasa sehingga beberapa karyanya bahkan tidak terlihat seperti gambar.

Keito, yang memposting di bawah nama Yassun0222K di Twitter dan Instagram, tidak hanya menguasai seni bayangan untuk menciptakan ilusi bahwa objek yang digambarkan dalam karya seninya adalah tiga dimensi, tetapi ia juga ahli dalam menciptakan tekstur yang berbeda.

 

Melihat gambarnya yang menakjubkan, mudah untuk melihat bagaimana Keito berhasil menarik hampir 50.000 pengikut di Twitter, dan lebih dari 4.000 pengikut di Instagram. Jika ada, angka-angka itu tidak sesuai dengan bakatnya.

Jika Anda penggemar ilusi optik hiper-realistis, lihatlah karya seni seniman Jerman Stefan Pabst, atau mahakarya trompe l’oeil Marcello Barenghi.

Dan siapa yang bisa melupakan gambar hitam putih yang sangat realistis dari rekan satu benua kita Keito, Kohei Ohmori? (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular