Erabaru.net. Anda dapat menghindar, Anda dapat bersembunyi tetapi Anda tidak dapat melarikan diri dari hari di mana Anda harus mencuci pakaian Anda. Jadi, bahkan jika Anda adalah seseorang yang suka mencuci pakaian, mencuci pakaian bisa sangat melelahkan.

Meskipun kita telah mencuci pakaian kita sejak lama, masih ada beberapa hal yang kita lakukan salah tanpa kita sadari. Kami telah membuat daftar 7 hal yang dapat Anda hindari saat mencuci pakaian. Ini dia!

1. Menumpuk pakaian untuk satu hari

Sungguh aneh bukan? Sejujurnya, tidak. Saat ditanya, sekitar 90 dari 100 orang mengatakan bahwa mereka mencuci pakaian seminggu sekali. Ya, ada banyak orang seperti yang menumpuk pakaian mereka untuk satu hari.

2. Tidak membersihkan mesin cuci Anda

Pernahkah terjadi bahwa meskipun Anda telah mencuci pakaian, mereka masih berbau aneh? Mungkin karena mesin cuci Anda kotor.

Ketika kami bertanya kepada 5 orang tentang pentingnya membersihkan mesin mereka, 4 dari mereka percaya bahwa hal itu tidak perlu dilakukan. Nah, karena mesin cuci itu self-cleaning, maka pasti bersih setiap saat, kan? Kenyataanya tidak.

3. Menggunakan deterjen terlalu banyak atau terlalu sedikit

Berapa banyak deterjen? Yah, orang tidak akan pernah tahu. Terkadang, kita cenderung menggunakan terlalu banyak atau terlalu sedikit dan jumlah pastinya masih belum diketahui banyak orang.

4. Tidak membersihkan pakaian Anda

Membersihkan pakaian Anda dan mendisinfeksinya adalah dua hal yang sangat berbeda. Saat membersihkan menghilangkan semua kotoran dari permukaan, desinfektan menghilangkan kuman di dalamnya. Organisasi Kesehatan Dunia dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan bahwa virus menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung dan tidak langsung dengan tetesan pernapasan yang tertinggal di pakaian.

5. Meninggalkan pakaian basah di dalam mesin untuk waktu yang lama

Kita terkadang cenderung melupakan pakaian di mesin cuci. Membiarkannya terlalu lama tidak hanya tidak sehat tetapi hal tersebut juga merusak tujuan mencucinya.

6. Tidak menyortir pakaian

Aturan mutlak : Putih tidak bisa dicampur dengan warna lain. Sementara kita telah cukup mendengar ini dalam hidup kita, seberapa sering kita benar-benar mengikutinya? Apakah Anda tahu cara yang tepat untuk menghindari kelunturan warna? Tetap di sini untuk mencari tahu.

7. Tidak membalik pakaian luar dalam

Ketika akan mencuci pakaian, sebagian besar kotoran ada di bagian dalam. Entah itu keringat atau kotoran yang keluar dari tubuh Anda, bagian dalam pakaian juga perlu dibersihkan seperti bagian luarnya.

Jadi seberapa banyak Anda masih melakukan kesalahan ini ? (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular