Erabaru.net. Untuk waktu yang lama, seekor anjing yang tidak berbulu ini berkeliaran di jalan-jalan di satu sisi mencoba untuk memenangkan hati seseorang untuk membantunya keluar dari situasi menyedihkan yang dia alami.

Berkali-kali dia mendekati orang untuk meminta makanan dan air, tetapi kondisinya yang rapuh hanya membuat mereka menjauh darinya. Tanpa rambut dan sedih dia berkeliaran di jalanan memohon bantuan.

Baru pada suatu malam ketika dia didekati oleh seorang wanita di tempat parkir, dia memutuskan untuk memberinya bantuan yang sangat dibutuhkan.


Wanita baik hati ini menjadi malaikat sejati bagi anjing yang tidak berbulu di sebagian besar tubuhnya, memberinya makanan dan memasangkan kalung padanya. Penyelamatnya memutuskan untuk memposting ceritanya di Facebook untuk menemukan tempat penampungan untuk dirinya.

Kisah anjing tak berbulu ini dengan cepat menjadi terkenal sampai mencapai Caitie Evers, yang tanpa ragu-ragu memutuskan untuk membawanya masuk.

“Saya selama ini dikenal sebagai fanatik kasus skabies. Orang-orang mengirimi saya foto atau menandai saya di pos apa pun tentang anjing liar dengan kudis, ”kata Caitie.

Caitie adalah pecinta hewan yang paling rentan, misinya adalah membantu mereka melalui proses pemulihan yang panjang dan menemukan rumah permanen di mana mereka akan benar-benar dicintai.

Dari pengalamannya dia tahu bahwa kasus Gardenia adalah sebuah tantangan, juga bahwa anjing menggemaskan ini telah banyak mendapat penolakan dari orang-orang karena penampilannya. Tidak berambut, kurang gizi, dan semua orang juga menjauhinya.

Setelah dibawa ke dokter hewan, mereka menemukan bahwa kulitnya menderita kudis demodectic, penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau yang disebut Demodex canis. Penyakit kulit ini disebabkan oleh peradangan pada folikel rambut akibat perubahan tungau yang berlebihan.

Meskipun kondisi anjing terlihat sangat buruk, kudis jenis ini tidak menular dan dapat dengan mudah diobati dengan obat. Dalam hal ini, Caitie menyoroti:

“Dia memiliki banyak kudis di semua tempat, serta infeksi kudis sekunder karena jelas sudah seperti itu untuk sementara waktu. Itu benar-benar buruk, seluruh punggungnya.”

Karena situasinya, anjing itu sangat tertutup, dia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan meringkuk di beberapa sudut rumah, sampai perawatan itu berhasil, anjing itu mengungkapkan kepribadiannya yang sebenarnya.

“Dia sangat malu pada awalnya. dia hanya di sana dan berdiam diri, tidak bermain, tidak berinteraksi. Anjing malang itu tampak sedih. Seolah dia sudah menyerah pada hidup,” kata Caitie.

Untungnya, dia selalu mendapat dukungan dari Caitie dan seluruh timnya, yang tidak pernah menyerah untuk membantu anjing yang mereka selamatkan.

“Dua minggu pertama sulit untuk mengatakan apakah ada perubahan, dan kemudian seperti Bam! Anjing yang berbeda. sekarang dia memiliki bulu yang sangat halus dan indah,” kata Caitie.

Meskipun pemulihan Gardenia lambat tapi dia menunjukan hasil yang sangat memuaskan, dia sepertinya menyadari perubahan besar yang terjadi dalam hidupnya, tidak hanya penampilannya yang berubah, sikapnya juga berubah.

Dia mulai bermain, melompat dan menghabiskan waktu dengan anak anjing lain dalam keluarga dan berhubungan dengan bayi, yang menjadi teman bermainnya selama dia tinggal di rumah Caitie.

Anjing cantik ini sudah siap untuk diadopsi, luar biasa tidak butuh waktu lama baginya untuk menemukan rumah permanen.

Seorang teman Caitie, Bri Tripaldi, telah mengikuti dengan cermat seluruh proses si berbulu manis, jadi bersama suaminya mereka bersedia menawarkan rumah dan semua cinta di dunia yang pantas untuknya.

“Saya melihatnya keluar dari masa lalunya dan menjadi anak anjing yang paling manis. Kami pergi menemuinya dan kami langsung jatuh cinta. Dalam perjalanan pulang setelah bertemu dengannya untuk pertama kalinya, saya melihat Jayden dan berkata, ‘Dia adalah pilihan tepat! Saya melakukan hal yang benar’,” ujar Bri.

Pemulihan Gardenia telah sukses, anjing yang sedih dan tidak berbulu di masa lalu, sekarang dia adalah anjing putih yang cantik dan siap berbahagia menikmati keluarga barunya.

Mengubah kehidupan anak anjing adalah mungkin. Hanya cukup kepekaan dan cinta untuk melakukannya. Semoga semua cinta yang hidup di hati setiap orang tercermin dalam kehidupan orang-orang berbulu yang paling rentan. Bagikan kisah Gardenia! (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular