Erabaru.net. Staf di sebuah restoran di Florida, AS, ‘terpesona’ ketika seorang pelanggan memberi tip kepada tim 10.000 dollar (sekitar Rp 143 juta) dalam ‘tindakan kebaikan yang luar biasa’.

Pekerja di Wahoo Seafood Grill di Gainesville masing-masing diberi 1.000 dollar (Rp 14,3 Juta) setelah uang itu dibagi rata, dengan pelanggan berterima kasih kepada mereka karena ‘ada dan bekerja keras’.

Restoran itu membagikan kisah luar biasa di Facebook, memposting foto tagihan pelanggan – dengan tip besar 10.000 dollar terlihat di bagian bawah.

Posting itu mengatakan: “Pada Selasa malam, seorang pelanggan meminta seluruh staf restoran kami untuk datang ke ruang makan. Dia berterima kasih kepada mereka karena telah ada dan bekerja keras.”

“Kemudian sesuatu yang luar biasa terjadi. Dia memberitahu mereka bahwa dia memberi mereka masing-masing 1.000 dollar.”

“Staf kami tidak bisa mempercayainya.”

Pemilik Shawn Shepherd mengatakan dia biasanya bukan orang yang emosional, menambahkan: “Tapi ini benar-benar membuat saya terpesona. Kami semua terpesona oleh kemurahan hatinya.”

“Satu setengah tahun terakhir sangat tidak mudah di industri ini. Kami terluka dan kami lelah, tetapi tindakan kebaikan yang luar biasa ini telah memulihkan kepercayaan kami pada kemanusiaan.”

Postingan itu selanjutnya mengatakan bahwa staf berencana untuk ‘membayarnya’ entah bagaimana, berterima kasih kepada pelanggan yang murah hati itu.

Ia melanjutkan: “Seluruh staf kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang murah hati ini dari lubuk hati kami. Kami semua akan membayarnya dengan cara kami sendiri. Bahkan tindakan kebaikan sekecil apa pun dapat memiliki efek yang sungguh besar.”

“Kami hanya restoran makanan laut milik veteran lokal yang melakukan yang terbaik untuk mengatasi badai ini – dan ini benar-benar tidak pernah kita duga terjadi pada Selasa malam biasa.”

“Dengan membagikan ini, kami harap Anda merasa terinspirasi untuk melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang hari ini. Jadilah alasan seseorang percaya pada kebaikan orang.”

Berbicara kepada Newsweek, Shepherd menjelaskan bagaimana restoran menjadi sedikit sepi pada malam pelanggan datang.

“Dia bilang dia menghargai mereka yang tetap ada dan apa yang telah mereka lalui,” kata Shepherd.

“Dia mengatakan bahwa dia ingin memberi semua orang tip 1.000 dollar.”

Setelah uang masuk, 10 karyawan yang bekerja malam itu menerima potongan uang mereka.

“Salah satu [karyawan saya] memiliki seorang anak di rumah sakit dengan beberapa sclerosis dan membutuhkan banyak perhatian,” kata Shepherd.

“Server harus mengambil lebih banyak waktu istirahat dari biasanya, tetapi berkat kasih karunia Tuhan, pria itu muncul.”

Dia menambahkan bahwa karyawan lain telah menyamankan diri mereka setelah menghabiskan waktu tinggal di tempat penampungan.

“Dia melakukan pekerjaan yang hebat dan sekarang dengan ini, dia akan benar-benar dapat bergerak maju,” kata Shepherd, mengatakan tidak ada kecemburuan dari staf yang tidak bekerja pada saat itu. (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular