Erabaru.net. Ketika Goran Marinkovic berjalan-jalan di Kraljevo, Serbia, dia selalu membawa makanan bersamanya.

Setiap hari dia memberi makan lebih dari 100 anjing dan kucing liar yang tidak memiliki siapapun untuk merawat mereka, tetapi pada bulan Maret tahun lalu, dia menemukan seekor anak anjing kecil yang tidak sanggup untuk dia tinggalkan.

“Melewati jalan sempit, saya mendengar tangisan datang dari bebatuan,” kata Marinkovic kepada The Dodo. “Dia kedinginan, lapar dan haus. Saya punya makanan, jadi saya langsung memberinya salami.”

Anjing kecil itu tinggal di dekat tumpukan sampah, dia menggunakan sepatu bot tua untuk melindungi dirinya dari unsur-unsur. Anak anjing itu masih terlalu kecil untuk tidak memiliki induk, tetapi Marinkovic tidak dapat menemukan anjing lain di dekatnya.

Saat dia mendekati anak anjing itu, dia segera berbaring dan menunjukkan perutnya.

“Dia kelelahan,” kata Marinkovic. “Dia tahu bahwa aku mungkin satu-satunya kesempatannya, jadi dia berbaring dan menyerah pada takdir.”

Marinkovic mengambil anjing kecil itu dan membawanya ke dokter hewan. Dia tidak yakin apakah dia akan bertahan setelah sendirian begitu lama dengan tidur di bawah langit terbuka. Namun anak anjing yang diberi nama Coco itu menolak untuk menyerah.

Ketika Coco mendapatkan kembali kekuatannya, kepribadiannya yang penuh kasih mulai bersinar.

“Dia mencintai orang-orang,” kata Marinkovic. “Dia selalu ceria.”

Setelah memposting foto Coco di Facebook, kotak masuk Marinkovic dibanjiri dengan pesan yang menawarkan untuk mengadopsi anak anjing itu. Tapi Marinkovic ingin memastikan dia memiliki rumah terbaik.

Dia menghubungi salah satu teman dan rekan penyelamatnya, yang memiliki hubungan dengan adopsi hewan internasional. Dan begitu Coco menerima semua vaksinnya, dia pergi ke rumah barunya di Jerman.

Setahun kemudian, Coco tidak terlihat seperti anak anjing sakit yang ditemukan Marinkovic bersembunyi di balik sepatu. Dia tumbuh menjadi anjing berbulu bahagia yang selalu bersemangat untuk bertualang bersama keluarganya.

“Coco memiliki rumah yang indah dan dia sedang berlibur. Saya mendapatkan fotonya secara teratur – mereka ada di laut sekarang, ”kata Marinkovic. “Setiap anjing yang diselamatkan dari jalanan dan menemukan rumah adalah kemenangan bagi saya.”

Marinkovic berharap setiap orang yang tersesat di Serbia bisa seberuntung Coco. Tetapi dengan bantuan dari orang-orang seperti Marinkovic, anjing-anjing ini selangkah lebih dekat untuk mendapatkan kehidupan yang layak mereka dapatkan.(lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular