Erabaru.net. Seorang wanita Inggris yang telah belajar mengemudi selama 30 tahun masih tidak lulus ujian mengemudi setelah 1.000 kursus – karena dia takut berada di belakang kemudi.

Isabelle Stedman, dari Bedfordshire, Inggris, pertama kali mulai mengambil pelajaran mengemudi ketika dia berusia 17 tahun, namun, dia telah berjuang untuk membuat kemajuan. Wanita berusia 47 tahun itu tiba-tiba menjadi kewalahan oleh pengalaman itu dan menemukan jalan memutar yang sangat sulit, lapor Daily Star.

Fobianya, yang sulit dijelaskan, akan membuatnya berkeringat dan gemetar sebelum akhirnya menangis. Terkadang, dia juga akan kehilangan kesadaran dan pingsan.

Selama bertahun-tahun, Isabelle memperkirakan dia menghabiskan lebih dari £ 10.000 (sekitar Rp 198 juta) untuk kursus mengemudi tetapi tidak pernah mendekati ujiannya.

“Saya telah belajar selama 30 tahun, tapi tetap saja setiap kali saya masuk ke dalam mobil, rasanya seperti saya belum pernah berada di dalam mobil sebelumnya dan itu menakutkan,” katanya seperti dikutip Daily Star.

“Saya tidak mengerti tapi sepertinya saya menjadi sangat cemas dan kewalahan sehingga otak saya terputus dan saya kehilangan kesadaran selama beberapa detik – dan putaran adalah yang terburuk. Ketika saya bangun, kami berada di pinggir jalan. Karena instruktur harus memegang kemudi – dan saya sangat kewalahan sehingga saya berakhir dengan air mata dan harus pulang,” tambahnya.

Isabelle mengatakan dia sangat ingin mengemudi sehingga dia dapat membawa putrinya ke universitas dan mengunjungi keluarga jauh.

“Anak-anak saya mungkin akan lulus ujian mereka sebelum saya. Mau tak mau saya akan merasa saya ketinggalan,” katanya.

Blackout terbarunya terjadi saat dia mendekati putaran selama kursus intensif selama seminggu.

Isabelle mengenang: “Itu adalah minggu yang paling membuat trauma dalam hidup saya. Saya sampai pada hari ketiga kursus dan saya dengan gugup mendekati sebuah putaran – dan kemudian saya merasa diri saya benar-benar pusing. Sebelum saya menyadarinya, kami berada di sisi jalan dan instruktur mengatakan kepada saya bahwa dia harus mengambil kemudi setelah saya baru saja merosot.”

Yang lebih membingungkan adalah kenyataan bahwa dia tidak pernah mengalami kecelakaan mobil atau memiliki pengalaman buruk di jalan sebelum memulai pelajaran.

Dia telah berbicara dengan dokter dan bahkan mereka tidak dapat menjelaskan fobianya.

Itu membuatnya berspekulasi “mungkin saya meninggal dalam kecelakaan mobil di kehidupan sebelumnya – itu satu-satunya penjelasan.”

Anak-anaknya sendiri, Dominic, 22 tahun, dan Stella, 17 tahun, sekarang mengikuti pelajaran tanpa masalah, dan dia sekarang khawatir dia tidak akan pernah berhasil mendapatkan lisensinya. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular