Erabaru.net. Macan tutul lapar ini tidak punya pilihan selain mengakui kekalahannya setelah bertarung dengan landak berduri.

Predator itu terlihat membuntuti hewan pengerat runcing di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan sebelum memutuskan untuk menyerang. Sebuah keputusan yang nantinya akan disesali.

Pertempuran aneh, yang berlangsung satu setengah jam itu berakhir dengan seekor macan tutul yang gigih itu beristirahat sejenak untuk menghilangkan duri dari cakarnya dan menjilat lukanya, sementara landak pemberani itu menolak untuk mundur dan hanya berdiri di tempat dengan menantang seolah-olah menggoda lawannya.

Macan tutul itu akhirnya mengakui kekalahan dan pasangan itu tampaknya mengakhiri duelnya, mereka pun menyelinap pergi bersama sebagai pasangan yang tidak mungkin bersama.

Fotografer Mariette Landman, sedang berlibur di Taman Nasional Kruger di timur laut Afrika Selatan ketika dia melihat pertempuran yang berapi-api tepat setelah matahari terbit di luar Perkemahan Satara.

Pria 57 tahun dari George, Afrika Selatan mengatakan: “Ini adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya.”

“Pertarungan berlangsung selama sekitar 90 menit dan macan tutul itu beristirahat tiga kali, menjilati cakarnya sebelum melanjutkan pertarungan.”

“Setelah itu mereka berdua pergi begitu saja.”

“Itu pasti pengalaman sekali seumur hidup.”

Macan tutul ditemukan di berbagai daerah termasuk Afrika sub-Sahara, Asia Barat dan Tengah, Rusia Selatan, di anak benua India dan di Asia Timur.

Macan tutul dikenal karena gaya berburunya yang oportunistik dan pola makannya yang fleksibel, yang telah membantu mereka bertahan hidup dan beradaptasi dengan berbagai lingkungan dan kondisi.

Babun, kelinci, tikus, burung, kadal, babi hutan, dan ikan semuanya ada di menu macan tutul, dan ada banyak kasus macan tutul yang didokumentasikan mengejar dan memakan landak.

Namun, biasanya macan tutul yang lebih tua dan lebih berpengalaman adalah yang berhasil dalam seni berburu landak karena tipu muslihat dan keterampilan mereka yang cukup diperlukan untuk menghindari duri mangsa.

Konfrontasi lain antara macan tutul dan landak tercatat di Taman Nasional Kruger pada 2019, di mana pertempuran yang sangat mirip juga telah terjadi.

Di sini, macan tutul terlihat jatuh ke tanah dan mencoba menangkap hewan pengerat runcing ini dengan masuk ke bawah durinya, meskipun tidak diketahui apakah macan tutul ini lebih berhasil atau tidak.(lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: STORY

Video Popular