Erabaru.net. Benyamin Ahmed, yang baru berusia 12 tahun, telah menemukan cara untuk menggunakan ketertarikannya pada pengkodean, khususnya di bidang token yang tidak dapat dipertukarkan, juga dikenal sebagai NFT, dan akan mendapatkan 400.000 dollar (sekitar Rp 5,7 miliar) setelah dua bulan bekerja.

Setelah coding dalam HTML dan CSS sejak dia baru berusia 5 tahun, dia sekarang dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih maju, termasuk JavaScript. Ini memungkinkan dia untuk mengenal kode kontrak pintar yang ada saat mendengar tentang NFT.

Ahmed mengatakan kepada CNBC Make It dan berbagi bagaimana dia memulai jalan yang sangat menguntungkan ini:

“Saya pertama kali belajar tentang NFT awal tahun ini. Saya terpesona dengan NFT karena Anda dapat dengan mudah mentransfer kepemilikan NFT melalui blockchain.”

Awal musim panas ini Ahmed meluncurkan koleksi NFT miliknya yang disebut Minecraft Yee Haa. Koleksinya mencakup 40 karakter, masing-masing menampilkan desain penuh warna dan pikselnya sendiri.

“Koleksi itu dibuat setelah menghabiskan terlalu banyak waktu bermain Minecraft,” kata Ahmed. “Adikku dan ayahku sangat bersemangat dan terpesona melihat bagaimana mereka dibuat.”

Sementara koleksi Minecraft Yee Haa NFT tidak mempengaruhi pasar seperti yang diharapkannya, proyek Ahmed berikutnya yang disebut Paus Aneh telah berjalan jauh lebih sukses. Paus Aneh, terdiri dari 3.350 paus, masing-masing dengan skema piksel dan warna-warninya sendiri, terjual habis hanya dalam sembilan jam.

Dari penjualan Paus Aneh itu, Ahmed memperoleh 80 eter, yang saat ini bernilai lebih dari 255.000 dollar (sekitar Rp 3,6 miliar). Kemudian karena fakta bahwa ia juga memperoleh 2,5% dari pasar penjualan kembali, Ahmed juga menghasilkan 30 eter lagi dari koleksinya, yang bernilai 95.000 dollar (sekitar Rp 1,3 miliar). Secara kolektif itu adalah 350.000 dollar ( sekitar Rp 5 miliar). Menurut perkiraannya, dia akan menghasilkan lebih dari 400.000 dollar (sekitar Rp 5,7 miliar ) pada akhir Agustus.

Ahmed telah berbagi bahwa dia tidak berencana untuk mengubah mata uang kripto apa pun menjadi uang tetap, namun dia memiliki harapan besar untuk hidupnya di masa depan.

“Jika saya melanjutkan seperti dulu,” katanya. “Saya mungkin akan berakhir seperti pengusaha teknologi lain di luar sana seperti Elon Musk dan Jeff Bezos.” (lidya/yn)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular