Erabaru.net. Seorang penggemar kebugaran yang diintimidasi karena ‘kurus tidak normal’ ini telah mengubah fisiknya dengan program diet dan olahraga yang intens.

Bonheur Ntwari, 22 tahun, dari Melbourne, Australia memulai perjalanan kebugarannya pada ulang tahunnya yang ke-16 dan sekarang berolahraga enam kali seminggu dan makan lima kali sehari untuk mempertahankan kerangka ototnya.

 

Pelatih pribadi dan influencer media sosial ini telah membangun bagian atas tubuhnya sehingga dua kali lipat lebar pinggangnya yang 66 cm – dan membuat pengikut di Instagram heboh dengan gambar tubuh tanpa pakaian atasnya yang memamerkan perutnya yang six pack.

“Kebugaran telah mengubah hidup saya dan saya berharap saya dapat mengubah hidup orang juga dengan memotivasi mereka untuk memulai,” kata Bonheur.

 

“Saya berubah karena intimidasi yang mengatakan saya sangat kurus dan sekarang, saya membantu ribuan orang dengan perjalanan kebugaran mereka. Tidak ada kata terlambat untuk memulai.”

Berbagi rutinitas yang melelahkan, Bonheur mengungkapkan dia melatih dada, bahu dan trisepnya pada hari Senin dan Jumat, punggung dan bisep pada hari Selasa dan Sabtu, dan kaki pada hari Rabu dan Minggu.

 

Bonheur juga membagi sesi latihannya selama seminggu dengan melatih bagian tubuh yang berbeda secara bergiliran.

Dia lebih lanjut mengatakan: “Saya sering ditanya ‘bagaimana saya bisa terlihat seperti Anda?’. Jawaban singkatnya adalah tidak berlatih keras tetapi cerdas, dan tetap konsisten.”

“Pelajari bentuk yang tepat untuk menghindari cedera dan memiliki umur panjang adalah segalanya, periksa nutrisi Anda, istirahat yang cukup dan yang lainnya akan mengikuti secara otomatis.

“Pelatihan saya mungkin sedikit lebih sulit untuk pemula, itulah sebabnya saya selalu menyarankan untuk berlatih sekitar empat kali seminggu saat Anda memulai, untuk memungkinkan pemulihan yang tepat.”

Diet Bonheur terdiri dari makanan yang sehat dan bergizi dan dia tidak suka mempersulit makanannya, tetapi lebih berpegang pada ‘dasar’.

“Makanan harian saya biasanya terdiri dari apa yang mungkin orang sebut dengan ‘makanan membosankan’, tetapi dalam lima tahun pengalaman saya, saya telah belajar bahwa kesederhanaan adalah yang terbaik,” katanya.

“Saya makan lima kali sehari dengan makanan yang terdiri dari gandum, telur, nasi, daging sapi, ayam, ubi jalar dan sayuran dan saya juga memiliki satu atau dua makanan bebas seminggu di mana saya menikmati makan di luar bersama teman-teman saya.”

Tujuan pelatih adalah menjadi binaragawan profesional dan mendapatkan kartu pro IFBB, serta membantu orang mencapai tujuan kebugaran mereka melalui pelatihan.

Dia mendirikan merek kebugaran bernama Alienage pada tahun 2017 untuk membangun komunitas kebugaran dari semua lapisan masyarakat.

Ini adalah penghormatan untuk fisiknya yang ‘seperti alien’ dan bertujuan untuk mendorong orang untuk merangkul bentuk tubuh yang berbeda.

Bonheur menambahkan: “Seluruh ide di balik merek ini adalah untuk menginspirasi semua orang untuk bangga dengan apa yang membuat mereka berbeda, apa yang membuat Anda berbeda mungkin tidak biasa tetapi itu tidak boleh membuat Anda merasa kurang, keterasingan namun bangga dengan identitas Anda sendiri.”

“Keterasingan adalah sebuah keluarga; keterasingan adalah cara hidup kita.”

“Saya bangga untuk mengatakan bahwa setiap anggota merek kami telah menjadi dan merupakan keluarga terlepas dari dari mana mereka berasal, agama, ras atau tipe tubuh.”

“Kita semua dari berbagai negara, budaya dan agama yang benar-benar membuat kita unik.” (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular