Erabaru.net. Ingin memiliki rumah di dekat Roma, Italia, dengan harga sekitar Rp 20 ribu rupiah ? Tentu saja.

Kota Maenza terletak di wilayah Latium Roma dan terletak sekitar 70 kilometer selatan ibukota Italia. Ini adalah proyek Rumah Rp20 ribu Italia yang terakhir.

Skema ini diluncurkan tahun lalu ketika negara itu berusaha memerangi kota-kota dan desa-desa yang menderita karena populasi yang semakin berkurang atau menua.

Maenza adalah kota pertama di wilayah Latium yang dimasukkan dalam skema dan memiliki banyak hal untuk itu.

Kota yang tinggi di perbukitan Lepini ini sebelumnya merupakan rumah bagi para penggembala dan suku. Ada lusinan tempat tinggal batu terbengkalai yang sekarang dipasarkan dengan harga kurang dari satu porsi mie ayam, dengan harapan dapat menghembuskan kehidupan baru ke tempat itu.

Walikota kota, Claudio Sperduti, menyebutnya sebagai ‘ kelahiran kembali’ kampung halamannya.

Berbicara kepada CNN, dia mengatakan dia ingin memulihkan setiap properti runtuh yang tidak digunakan dengan menghubungkan antara pemilik lama dan pembeli potensial yang tertarik karena harga yang rendah.

“Kami mengambilnya selangkah demi selangkah,” katanya.

“Ketika keluarga asli menghubungi kami dan menyerahkan rumah lama mereka kepada kami, kami menempatkannya di pasar melalui pemberitahuan publik khusus di situs web kami untuk membuat semuanya sangat transparan.”

Ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh mereka yang ingin membeli.

Pertama dan mungkin yang paling jelas adalah komitmen untuk merenovasi properti. Beberapa dari rumah yang dijual berada dalam kondisi rusak sehingga saat ini dianggap berbahaya bagi orang yang lewat.

Harapannya adalah bahwa renovasi dilakukan dalam waktu tiga tahun setelah dibeli. Pembeli baru juga harus membayar jaminan deposit sebesar Rp 84 juta, yang akan dikembalikan setelah pekerjaan renovasi selesai.

Pembeli dapat memilih apa yang mereka inginkan properti itu direnovasi – baik itu menjadi rumah, penginapan kecil, toko atau restoran – tetapi mereka harus memiliki rencana terperinci dan dapat mengajukannya ke kota untuk mendapatkan persetujuan.

Namun, pembeli juga tidak wajib tinggal di rumah yang mereka beli dan renovasi.

Walikota Sperduti memang mengatakan bahwa keluarga dengan anak-anak dan pasangan muda yang tertarik untuk tinggal di kota secara semi-permanen harus mendaftar.

Calon pembeli akan mengajukan ke pejabat setempat yang kemudian akan mencoba mencocokkannya dengan permintaan properti mereka. Kelompok pertama bangunan sudah ada di pasaran sekarang, meskipun aplikasi ditutup pada 28 Agustus.

Namun, Sperduti berjanji akan lebih banyak lagi yang akan dipasarkan, yang berarti akan ada lebih banyak peluang untuk mendapatkan bagian dari pedesaan Italia untuk menelepon ke rumah.(lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular