Erabaru.net. Berbicara nilai mata uang paling tinggi di dunia, mungkin yang pertama kali kita pikirkan adalah Pound Sterling Inggris, dollar AS, Euro. Dollar AS adalah mata uang yang peredarannya paling luas di dunia. Meskipun dollar AS dapat digunakan di negara mana pun di dunia. Bahkan banyak negara menggunakan dollar AS sebagai pengganti mata uang nasional mereka, tetapi nilainya toh bukan yang tertinggi.

Kita semua tahu bahwa ada banyak negara di dunia, dan ada ratusan jenis mata uang yang beredar, sehingga mungkin saja ada sejumlah mata uang yang tidak kita pahami dengan baik. Namun saat ini, kita mencoba untuk mengenal negara yang nilai mata uangnya paling tinggi di dunia.

Negara tersebut adalah Kuwait, adalah sebuah negara monarki yang terletak di pesisir Teluk Persia, Timur Tengah. Di bagian selatan berbatasan dengan Arab Saudi, dan berbatasan dengan Irak di bagian utara. Ibu kota negara adalah Kuwait City.

Mata Uang Kuwait – Dinar Kuwait adalah mata uang dengan nilai paling tinggi di dunia, dan Dinar Kuwait juga dalam bentuk uang kertas dan koin, dengan pecahan terbesar adalah 20 dinar dan yang terkecil adalah 1 dinar.

Berdasarkan nilai tukar saat ini, 1 KWD (Dinar Kuwait) setara dengan sekitar Rp 47.600, jadi nilai nominal paling besar Kuwait yang 20 KWD setara dengan Rp 952.000.

Meskipun perang di negara-negara sekitar Kuwait terus berlanjut dalam beberapa tahun terakhir, tetapi nilai mata uang Kuwait tetap tak tergoyahkan. Dibandingkan dengan Pound Sterling Inggris dan dollar AS, harus diakui bahwa Dinar Kuwait adalah uang kertas paling berharga di dunia.

Meskipun mata uang Dinar Kuwait adalah yang paling tinggi, tetapi karena Kuwait hanya sebuah negara kecil di Asia, yang peredaran mata uangnya masih relatif rendah. Maka jika Anda memiliki banyak uang Dinar Kuwait, Anda hanya dapat membelanjakannya di negara itu.

Sebagai negara kecil di Asia, Kuwait sangat kaya akan sumber daya pariwisata dan sumber daya bumi. Khususnya minyak dan gas bumi. Sebagaimana kita ketahui minyak dan gas bumi di Kuwait sekitar 10% dari total cadangan dunia, menduduki tempat keempat di dunia. Oleh karena itu, industri migas merupakan tulang punggung perekonomian nasional Kuwait.

Jika Anda tertarik dengan Kuwait, Anda bisa berwisata ke sana. Tempat-tempat wisata di Kuwait masih sangat bagus. Terutama di ibu kota Kuwait, Kuwait City. Dia dikenal sebagai permata di Semenanjung Arab, penuh dengan gedung-gedung pencakar langit bergaya Islami, serta Istana Pedang yang megah dan Masjid Fatimah. Bisa dikatakan Kuwait adalah negara yang unik. (sin/yn)

Sumber: aboluowang

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular