Erabaru.net. Pihak berwenang di Kota Rio de Janeiro, Brasil, saat ini sedang menyelidiki bagaimana seorang pria setempat dapat menerima setidaknya lima dosis dari tiga vaksin Covid-19 yang berbeda hanya dalam 10 Minggu.

Menurut catatan resmi, pria yang tidak disebutkan namanya itu mulai mendapatkan vaksin Covid-19 pada Mei, dan terus mendapatkan suntikan baru hingga Juni, sampai maraton vaksinasinya akhirnya ditemukan oleh staf di pusat vaksinasi awal bulan ini ketika mencoba untuk mendapatkan suntikan Covid lainnya.

Catatan yang diperoleh media Brasil menunjukkan bahwa pria tersebut mendapat suntikan Pfizer pertamanya pada 12 Mei, dosis kedua AstraZeneca pada 5 Juni, dosis kedua CoronaVac pada 17 Juni, dosis kedua Pfizer lainnya, pada 9 Juli, dan dosis” dari CoronaVac pada 21 Juli. Tidak jelas berapa dosis keenamnya.

Pada awalnya, pihak berwenang percaya bahwa catatan vaksinasi Covid-19 yang membingungkan pria itu hanyalah kesalahan dari platform online, tetapi Globo melaporkan bahwa penyelidikan awal oleh Departemen Kesehatan Kota Rio menunjukkan bahwa ini bukan semacam kesalahan pendaftaran.

Lebih buruk lagi, catatan dosis “pertama” atau “kedua” hanya menunjukkan informasi yang diberikan pria itu kepada petugas ketika dia tiba di pusat vaksinasi, jadi tidak ada cara untuk mengetahui apakah dia benar-benar mendapatkan suntikan pertama, sebelum mendapatkan yang kedua.

“Kasus ini sedang diselidiki untuk mengidentifikasi apakah itu kegagalan untuk mendaftarkan dosis pria itu sebelumnya dalam sistem, atau ‘ketidakteraturan’ lainnya,” kata Departemen Kesehatan Kota Rio dalam sebuah pernyataan.

Berita ini muncul pada saat Brasil menghadapi kekurangan vaksin yang “kritis”, dengan jutaan orang menunggu untuk mendapatkan dosis pertama mereka.

Kasus orang yang dilaporkan mendapat dosis ketiga telah dilaporkan oleh media Brasil, tetapi ini adalah pertama kalinya seseorang mendapat lima dosis dari tiga jenis vaksin yang berbeda.

Dan kalau-kalau Anda bertanya-tanya, pria anonim itu dilaporkan dalam keadaan sehat. Tapi siapa tahu, mungkin dosis keenam yang dia coba dapatkan akhirnya akan membuatnya…(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular