Erabaru.net. Dalam kehidupan modern saat ini, sebagian besar rumah keluarga sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet independen untuk mengatasi “panggilan yang mendesak”. Namun, usai menggunakan toilet, ke mana tisu bekas pakai itu harus dibuang ? Ke dalam kloset atau ke tempat sampah yang tersedia ? Di sini penulis menyampaikan pandangannya tentang hal yang masih dianggap fifty-fifty oleh sebagian besar orang.

Mana yang lebih baik membuang tisu toilet bekas pakai ke dalam kloset atau tempat sampah ?

Penulis pribadi lebih menyarankan untuk membuangnya langsung ke kloset biar ikut hanyut bersama air siraman ke dalam sepiteng, walau ada banyak jenis tisu yang dijual di pasaran, seperti tisu dapur atau tisu toilet dan sebagainya. Namun tisu toilet memiliki ciri khas yaitu tisu toilet umumnya tidak tahan air, sehingga akan cepat hancur dalam air. Oleh karena itu, membuang tisu toilet bekas pakai langsung ke kloset tidak akan menyebabkan masalah penyumbatan saluran air kloset.

Selain itu, ada 3 keuntungan dengan membuang tisu toilet bekas pakai ke dalam kloset :

Pertama adalah menjaga kamar mandi atau toilet tetap bersih dan higienis untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk, berbeda dengan membuangnya ke tempat sampah yang tidak langsung dibersihkan, apalagi belum penuh.

Kedua adalah dapat mencegah penyebaran penyakit tertentu yang diakibatkan oleh feses.

Ketiga adalah dapat mengurangi penggunaan kantong sampah plastik. Karena kantong sampah plastik sulit terurai, selain perlu dibeli, tetapi juga menyebabkan pencemaran lingkungan sekitar. Oleh karena itu, disarankan untuk membuang tisu toilet bekas pakai langsung ke dalam kloset, tetapi jangan dibiarkan begitu saja tanpa disiram. (sin/yn)

Sumber: aboluowang

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular