Erabaru.net. Landak yang beruntung ini berhasil lolos setelah dia jatuh ke dalam parit di lokasi pembangunan dan terbungkus dengan tanah liat.

Hewan malang – yang kemudian diberi nama Clayla oleh penyelamatnya – tersesat ke area konstruksi di St Albans, Hertfordshire, Inggris.

Diperkirakan setelah jatuh ke dalam lubang selama akhir pekan Clayla tertutup dengan tanah liat tebal saat dia mencoba pergi

Karena daerah itu sepi, dia baru ditemukan oleh pekerja pada hari Senin (23/8).

Badan amal hewan lokal London Colney Hedgehog Rescue berhasil memulihkan Clayla tetapi mereka perlu bekerja cepat untuk membersihkannya dan merilekskannya kembali setelah cobaan beratnya.

Esther Chant, dari badan amal itu, mengatakan butuh lebih dari setengah jam untuk membersihkan tanah liat dari mamalia kecil itu.

Esther mengatakan: “Karena dia sangat dingin, itu membuat kami sulit untuk merilekskannya dari bentuk “bola landaknya”.

“Jika kita menghangatkannya terlebih dahulu, yang merupakan pertolongan pertama yang biasa pada setiap kedatangan, tanah liat akan mengering dengan keras. Kami juga harus berhati-hati agar dia tidak menghirup air berlumpur itu.

“Kami telah menamainya Clayla, dan dia akan tinggal di tempat penyelamatan dulu untuk memastikan dia memiliki kesehatan penuh sebelum dikembalikan ke taman terdekat.”

Esther mengatakan pekerja yang menemukan Clayla terkejut saat dia menemukannya di bawah papan penutup yang mereka angkat dari parit.

Dia mengatakan: “Semua pekerja dengan sangat cepat mengeluarkannya. Papan penutup memiliki celah di sisi di mana dia jatuh.”

“Tempat itu tidak dijaga selama akhir pekan dan dilihat dari keadaannya, dia telah berada di sana sepanjang waktu.”

“Dia adalah bola lumpur tanah liat dan sangat dingin. Cakarnya lepas di tempat dia menggaruk untuk berusaha keluar.”

Pekerja setuju untuk menyingkirkan papan dari parit dan lubang di lokasi untuk membantu satwa liar lainnya memanjat keluar jika ada kesulitan.

Esther mengatakan beruntung Clayla landak yang tidak sedang menyusui. Beberapa orang dalam situasi yang sama akan memindahkan landak ke daerah baru, tanpa menyadari bahwa itu adalah hal yang salah untuk dilakukan.

Esther mengatakan: “Memindahkan landak ke daerah yang salah, sayangnya bisa menjadi hal yang salah untuk dilakukan yang menyebabkan kematian atau kematian anak-anaknya.”

“Beberapa orang berpikir hutan atau ladang di pedesaan adalah tempat terbaik untuk landak, sayangnya jawabannya adalah tidak.”

“Taman dengan celah di pagar yang menyediakan ‘jalan raya landak’ adalah tempat di mana landak dapat berkembang biak.”

“Orang-orang harus berbicara dengan penyelamatan landak atau rumah sakit satwa liar untuk meminta nasihat jika mereka ragu.” (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular