Erabaru.net. Setiap orang yang memiliki anjing peliharaan kerap sangat menyayangi hewan peliharaannya, selalu menemani mereka dan menghabiskan waktunya dengan mereka. Itu yang juga dialami oleh seorang pria jalanan yang tinggal di Kota Morelia, Meksiko.

Pria tersebut bernama Raúl dan semua orang mengenalnya sebagai Don Raúl, karena dengan kharismanya dia mampu mendapatkan rasa hormat dan kasih sayang dari banyak orang di kota itu.

Don Raúl biasa bermalam di kawasan komersial di pusat kota bersama kekasih berbulunya, Solovino. Meski tidak memiliki atap tetap untuk berlindung, Solovino dan pemiliknya menghabiskan hari-hari bahagia mereka dengan selalu berdampingan.

Sementara lelaki itu bertugas menjaga mobil di tempat parkir, anak anjing itu memperhatikan dengan penuh perhatian, mengibas-ngibaskan ekornya dan memberi semangat kepada para pelanggan.

Namun, suatu pagi ketika Don Raúl sedang mengatur mobil, seorang pengemudi yang ceroboh menabrak anjing kecil yang malang itu dan melarikan diri. Hewan yang tak berdaya itu berbaring di trotoar dan pemiliknya segera berlari untuk membantunya tetapi sudah terlambat.

Solovino mati di tempat, meninggalkan teman setianya sendirian di dunia ini dengan patah hati. Adegan itu membuat semua orang terharu sedemikian rupa sehingga pemilik restoran di dekat tempat kecelakaan itu keluar untuk membantu pria itu.

Melihat pria yang terbaring di tubuh kecil Solovino, orang yang lewat juga memutuskan untuk mengambil gambar mereka dan membagikannya di media sosial.

“Kami berduka atas kehilangan teman setia Don Raul. Terlepas dari situasinya yang sulit, dia adalah sosok yang sangat baik dan pekerja keras, ”tulis pemilik restoran Mariscos El Pirata di halaman Facebook mereka.

Banyak masyarakat setempat yang mengenal pasangan yang tak terpisahkan ini, sehingga dengan adanya publikasi tersebut mereka tidak hanya berusaha untuk berbagi kabar tetapi juga mendorong bantuan kepada pria yang sedang patah hati tersebut.

Peristiwa yang dialami Don Raúl tidak dapat diperbaiki, tetapi mereka berpikir bahwa beberapa kata penyemangat dapat memberinya setidaknya sedikit penghiburan.

Dan seperti yang mereka rencanakan, itu terjadi, karena publikasi itu menjadi viral. Banyak orang asing yang menyatakan solidaritas untuk pria yang berduka tersebut.

“Oh, betapa mulianya orang itu. Orang-orang seperti inilah yang kita butuhkan di dunia ini, dia memiliki kebahagiaannya pada sahabat setianya, Solovino dan sekarang… Tuhan memberkati orang ini!” tulis seorang pengguna.

Selain komentar tersebut, pemilik restoran juga menghimbau pengikut mereka untuk bergabung menyumbangkan pakaian dan makanan untuk Don Raúl.

Pria itu begitu dekat dengan anjingnya sehingga berbulan-bulan sebelum kematiannya, Solovino sempat hilang, dan bersama dengan pemilik restoran Mariscos El Pirata, mereka mencarinya.

Untungnya, semuanya berjalan dengan baik dan anjing itu kembali ke pelukan sahabatnya yang setia, tanpa Don Raúl membayangkan bahwa hari itu akan menjadi hari-hari terakhir mereka bersama.

Don Raúl sangat menderita karena kehilangan teman baiknya, tetapi orang-orang tak dikenal datang bersama untuk membantunya dan memberinya penghiburan. Sejak kecelakaan itu, bantuan tidak berhenti turun.

Bahkan, seseorang memberinya anak anjing baru tetapi dia memutuskan untuk mengembalikannya, dia masih berduka karena kehilangan Solovino dan tidak ingin makhluk baru itu hidup di jalanan karena dia tidak dapat menyediakan rumah yang cocok untuknya.

Dalam begitu banyak kesedihan, kami senang mengetahui bahwa orang-orang telah mendedikasikan diri mereka untuk mendukung pria ini. Hatinya akan selalu menjadi milik Solovino! (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular