Erabaru.net. Hamdü Sena Bilgin adalah seorang gadis pemberani berusia 11 tahun yang, bersama dengan hewan peliharaannya, mengambil resiko untuk menyelamatkan seekor bayi kambing yang tak berdaya.

Nilai-nilai dan rasa hormat terhadap kehidupan dipelajari oleh gadis kecil ini yang tinggal di sebuah kota dekat Kota Rize, di Turki, dan telah menarik perhatian semua orang dengan mengungkapkan sikapnya.

Gadis kecil itu bekerja sebagai penggembala di peternakan keluarganya, di mana mereka memelihara kambing untuk menghasilkan susu yang mereka gunakan untuk konsumsi pribadi mereka.

Hari-hari Hamdü berlalu dalam rutinitas ini dan itulah sebabnya dia belajar sejak usia sangat muda untuk merawat dan menghormati hewan.

Tetapi Hamdü tidak melakukan pekerjaannya sendiri, dia mendapat dukungan dari anjing kecilnya yang setia, Tomi. Berbulu ini tidak pernah meninggalkan sisinya untuk sesaat dan itulah sebabnya tidak mengherankan jika dia selalu bersamanya termasuk pada hari di mana gadis itu bertemu dengan anak kambing dan ibunya yang sedang dalam kesulitan.

Ternyata ketika Tomi dan Hamdü sedang menggembalakan sekawanan kambing di lereng bukit es yang agak jauh dari peternakan keluarga, salah satu dari hewan itu melahirkan.

Lebih buruk lagi, peristiwa itu terjadi saat musim dingin yang merupakan waktu dengan cuaca paling keras untuk semua orang di komunitas Turki.

Anak kambing itu akan lahir di antah berantah, dengan ancaman badai salju. Ini tentu saja merupakan hal yang menakutkan bagi hewan kecil itu, tetapi keberanian Hamdü membantunya bertahan.

Gadis itu mengawasi kelahiran dan membantu ibunya melahirkan, tetapi begitu anak itu keluar ke dunia, kambing itu terlalu lelah untuk dapat pulang.

Pada saat itu, Hamdü harus membuat keputusan yang sulit, dia membungkus hewan-hewan itu dengan kain yang dia bawa agar tetap hangat, sementara dia pergi mencari bantuan.

Ketika bayi kambing itu lahir, dia memasukan kambing-kambing lainya ke dalam kandang, mengambil dua tas dan kembali lagi untuk menyelamatkan induk kambing dan bayinya. Pada saat itu, waktu sangat menentukan, jadi Hamdü memilih untuk melakukan penyelamatan sendirian dan tidak menunggu orang dewasa dalam keluarga untuk pulang dan memutuskan untuk membantunya.

“Setelah kambing melahirkan, saya membawa sisa ternak ke peternakan. Jadi saya mengambil dua ransel dari rumah untuk kambing dan bayi tersebut dengan Tomi, ” jelas gadis itu.

Begitu sampai, Handü memasukkan ibu itu ke dalam ransel di punggungnya, Sementara anak yang baru lahir berada di dalam ransel kedua di punggung Tomi.

Misi itu tidak mudah, karena mereka harus berjalan cukup jauh dengan hewan-hewan di punggung mereka bersama dengan salju yang semakin tebal. Namun, Hamdü dan Tomi berhasil.

“Dia anjing yang sangat pintar. Salju sangat tebal, aku kelelahan. Tapi itu sepadan, ”kata Hamdü.

Usaha gadis kecil ini tidak sia-sia, karena kambing dan bayi kecil itu tiba di rumah tanpa cedera. Hamdü membahayakan dirinya tanpa berpikir, tetapi gadis itu hanya mendengarkan apa yang dikatakan hatinya pada saat itu dan untungnya keberuntungan ada di pihak orang-orang baik ini dan cerita ini memiliki akhir yang indah.

Terkadang anak-anak memberikan pelajaran yang luar biasa dan kali ini itulah yang dilakukan Hamdü. Kami berharap kehidupan kembali kepada Anda dalam berkat setiap perbuatan baik Anda. Bagikan kisah ini !(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular