Li Qingyi dan Yuwei – NTD

Sebuah feri yang membawa lebih dari 100 penumpang dan kapal kargo yang mengangkut pasir bertabrakan dan tenggelam di distrik Bezonagar, Brahmanbaria, 82 kilometer sebelah timur Dhaka, ibu kota Bangladesh. Insiden terjadi sekitar pukul 05:15 waktu setempat Jumat (27 /8/2021).  Sedikitnya 22 orang tewas dan 50 orang hilang.

Pihak berwenang mengirim penyelam ke tempat kejadian untuk mencari jenazah para korban dan meminta bantuan penyelamat dari kota-kota tetangga. Masyarakat setempat juga bergabung dalam operasi penyelamatan.

Seorang penduduk lokal di Bangladesh mengatakan: “Ada jenazah di dalam perahu. Kami memiliki ketakutan di hati kami dan kami tidak dapat membawa naik mereka. Kami bukan penyelam. Sulit bagi kami untuk menemukan jenazah lain. Kami hanya dapat membawa jenazah yang bisa kami temukan.”

Polisi setempat mengatakan bahwa penyelamat telah menemukan 22 jenazah, termasuk 11 wanita dan 8 anak-anak,  termuda yang meninggal baru berusia 3 tahun. Para penumpang mengatakan ada lebih dari 100 penumpang di feri.

Kepala eksekutif setempat mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 50 orang hilang.

Menurut sebuah laporan oleh “Daily Star” yang berbasis di Dhaka, seorang saksi mata mengatakan bahwa setelah feri bertabrakan dengan sebuah kapal kecil, lalu tenggelam dengan cepat, kapal itu ditabrak oleh dua kapal kargo.

Bangladesh memiliki lebih dari 230 sungai besar dan kecil. Transportasi air cukup umum. Namun demikian, karena standar keselamatan yang rendah, ratusan orang tewas dalam kecelakaan feri pada setiap tahunnya. (hui)

 

Share

Video Popular